Connect With Us

Jiwa Berkaki Plastik Darah di Pinggir Tol Karawaci Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 14 November 2020 | 09:27

Bapak Jiwa tampak butuh bantuan dari pemerintah. (Istimewa / TangerangNews.com@2020)

TANGERANGNEWS.com-Malam itu sekitar pukul 22.00 WIB, kembali Rose melihat pemandangan yang sama. Tepatnya di pintu Tol Karawaci Tangerang dekat Pinangsia. 

Rose bertemu lagi dengan motor bebek tua, dengan ditempel tulisan ‘Ojek’ dekat speedometernya.   Pemilik motornya terlihat menyender, sesekali terlihat tertidur.

“Namanya bapak Jiwa. Ya dia mengaku bernama Jiwa. Kadang kalau lagi pulang malam sama suami, saya lewat situ masih lihat si bapak mangkal sampe ketiduran di motornya. Rasanya hati sedih banget tak tega liatnya, sampe akhirnya aku bilang sama suami buat nemuin si bapak,” kata Rose. 

 Bapak Jiwa

Saat malam berikutnya, Rose mencari Jiwa.  Ternyata dia pindah ke suatu bengkel di dekat lampu merah Pinangsia. “Jadi malam itu cuaca sempat hujan deras, Pak Jiwa tidur di atas motor. Saya bilang, pak saya mau naik ojek bisa ? Pak Jiwa jawab,  maaf lagi tak bisa neng, bapak lagi kurang sehat. Tadi juga ada yg mau minta antar ke Jati (Jatiuwung) tapi bapak tak bisa karena kaki bapak bengkak. Saya tanya sakit apa pak? Bapak sakit gula. Pas saya liat kaki nya yg sebelah dibungkus plastik , berdarah,” ujar Rose. 

 

“Saya di sini tak sama keluarga, saya sendiri. Saya juga numpang sama orang di Legok,” tutur Rose menirukan Jiwa kepada TangerangNews.com. 

 

“Saya bingung , kayanya dia ditelantarin keluarganya. Keluarganya di Jawa, tadinya saya bilang mau bantu buat ongkosin dia ke Jawa atau galang bantuan buat berobat. Saya kini enggak paham lagi, mudah-mudahan Pak Jiwa mendapat bantuan dari Pemerintah,” tutupnya. 

 

 

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill