Connect With Us

Polling Cawalkot Kota Tangerang 2023, Muncul Ketua PBVSI

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 November 2020 | 19:19

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Ngadino. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kembali pada tahun 2023 mendatang.

Namun saat ini bursa nama-nama calon pemimpin di kota seribu industri dan sejuta jasa itu sudah bermunculan, bahkan hadir dalam sebuah polling yang dapat dipilih secara langsung oleh masyarakat.

Meskipun tak secara ilmiah, hasil pemilihan yang dapat diakses melalui Pollingkita.com itu menampilkan delapan calon dari berbagai kalangan mulai dari istri Wali Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah, hingga pengurus organisasi olahraga.

Dari kalangan politisi hadir Wakil Wali Kota saat ini Sachrudin, kader Golkar yang juga adik Gubernur Banten Abdul Syukur, kemudian dari kalangan legislatif muncul nama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Turidi Susanto.

Dari kalangan birokrat hadir nama Maryono Hasan dan Engkos Zarkasyi, keduanya sempat meramaikan bursa Pilkada sebelumnya.

Terakhir yang mengejutkan muncul nama Ngadino yang merupakan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang.

Pria yang juga notaris ini pun mendapatkan polling cukup banyak dan menyaingi tokoh-tokoh yang lebih populer sebelumnya.

Saat dimintai keterangan terkait Polling Calon Wali Kota Tangerang periode 2023-2028 Ngadino mengaku mengapresiasi pilihan masyarakat.

Namun saat ini dirinya masih fokus memimpin dan mencetak prestasi olahraga voli di Kota Tangerang.

“Saya ingin memajukan olahraga voli ini dengan mencetak prestasi diberbagai even olahraga, serta munculnya atlet-atlet profesional Kota Tangerang di kancah nasional. Terakhir yang saat ini tengah diperjuangkan adalah Kota Tangerang sebagai tuan rumah Proliga tahun 2022,” papar Ngadino, Senin (16/11/2020).

Menurut Ngadino yang juga Bendahara KORMI Kota Tangerang ini, banyak potensi bibit-bibit muda olahraga yang mampu mencetak prestasi di kota ini.

"Diharapkan semua kalangan birokrasi dan masyarakat untuk bekerjasama memajukan olahraga voli Kota Tangerang dengan mendukung pencalonan tuan rumah Proliga 2022,” katanya. 

Keyakinan Ngadino agar Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah Proliga 2022 berkaca kepada kesuksesan menyelenggarakan even taraf nasional yakni LIVOLI 2019.

Saat itu delapan tim putra dan tujuh tim putri berlaga di GOR Dimyati Tangerang.

"Kota Tangerang memiliki sarana dan prasarana olahraga yang layak serta lokasi yang strategis dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta dan Ibukota Jakarta,” kata dia.

Selain di olahraga, Ngadino juga aktif di bidang kesenian. Saat ini dirinya menjabat sebagai ketua Seniman Satu Jiwa (Sesaji) pusat, penasehat Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) Jakarta Barat, penasehat antar paguyuban seJabodetabek serta Ketua Sanggar Jampi Kangen. (RED/RAC)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill