Connect With Us

Milad ke-108, Muhammadiyah Banten Konsolidasi Hadapi Tantangan yang Jauh Lebih Berat 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 November 2020 | 20:20

Sejumlah Tokoh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten saat menghadiri resepsi virtual Milad Muhammadiyah ke-108 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (18/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten M Syamsuddin menyampaikan tantangan gerakan Islam Muhammadiyah ke depan lebih berat sehingga harus berkonsolidasi secara besar-besaran. 

Hal itu disampaikan dia selepas menghadiri resepsi virtual Milad Muhammadiyah ke-108 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (18/11/2020). 

Menurut Syamsuddin, tema Milad Muhammadiyah ke-108, yakni meneguhkan gerakan keagamaan, hadapi pandemi, dan masalah negeri ini sangat strategis. 

Dia lalu berbicara soal masalah negeri. Saat ini, masalah yang dihadapi adalah pandemi COVID-19. 

Dia mengatakan, Muhammadiyah turut serta dalam mengatasi pandemi COVID-19 tersebut dengan memberikan pemikiran maupun bantuan sosial. 

"Tetapi kontribusi Muhammadiyah masih belum mampu menyelesaikan pandemi COVID-19," ujarnya. 

Pandemi COVID-19 yang belum usai, kata dia, tetapi masalah di negeri Indonesia ini malah semakin kompleks. 

"Maka kehadiran kita dengan Milad ke-108 diharapkan Muhammadiyah agar lebih konsentrasi untuk melakukan konsolidasi secara besar-besaran menghadapi tantangan ke depan yang kelihatannya jauh lebih berat," ujarnya. 

Selain di bidang kesehatan, dia juga menyadari amal usaha yang dilakukan Muhammadiyah di bidang pendidikan, sosial, maupun ekonomi belumlah cukup mengatasi berbagai persoalan. 

"Maka milad ini bukan hanya sumber inspirasi, tapi motivasi dan kreasi agar tidak kehilangan arah, dan merasa lelah dengan peluang-peluang tapi sekaligus tantangan yang kita hadapi," katanya. 

Namun, Syamsuddin menambahkan pihaknya bersyukur karena sudah banyak prestasi dan reputasi Muhammadiyah yang kian membanggakan baik di dalam maupun di luar negeri. 

"Pujian itu menjadi alat pemicu supaya kita lebih hebat ke depan karena Muhamadiyah itu gerakan islam berkemajuan berati pada posisi terdepan yang siap untuk agresif, progresif menghadapi tantangan zaman," pungkasnya. (RED/RAC)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill