Connect With Us

Kapolda Metro Jaya Panen Sayuran di Lahan 10 Hektare Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 November 2020 | 14:26

Kegiatan panen sayuran di Kampung Ledug, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memanen berbagai macam sayuran di Kampung Ledug, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020).

 

Panen dilakukan, karena lahan seluas 10 hektare di Kampung Ledug tersebut sudah rimbun ditanami berbagai tanaman untuk masyarakat sekitar. 

 

"Penanaman sayur ini menjadi fokus pemerintah karena memang terkait dengan ketahanan pangan nasional saat situasi pandemi COVID-19," imbuh Nana, Nana yang didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto.

Sayuran seperti Kacang tanah, jagung, kangkung, cabai dan masih banyak lainnya yang ada di lahan tersebut diklaim Nana dapat dipanen sebanyak empat sampai 12 kali dalam setahun. 

 

Lahan ini pun sudah mulai digarap oleh sekitar 40 petani dan 100 warga sekitar Kampung Ledug yang terdampak pandemi Covid-19. 

 

“Jadi lahan ini dibagi menjadi tiga zona yaitu pertanian, kemudian perikanan, dan peternakan. Untuk sektor peternakan disisi kambing dan sektor perikanan disisi ikan lele," ungkap Nana. 

 

Adapun keuntungan dalam sekali panen di lahan seluas 10 sektare ini setara dengan Rp700 juta. "Jadi harapan saya tentunya program ini dapat ditumbuh kembangkan, kemudian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, dan tentunya ini pun bisa untuk sebagai lapangan kerja untuk petani mengantisipasi kelangkaan pangan," pungkasnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill