Connect With Us

Wali Kota Tangerang Harapkan Masyarakat Disiplin Agar Sektor Wisata Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 November 2020 | 20:25

| Dibaca : 596

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengharapkan masyarakatnya disiplin dalam menjalani protokol kesehatan sehingga kasus COVID-19 menyusut agar sektor wisata termasuk wisata taman kembali dibuka. 

"Kalau sudah aman Kota Tangerang bisa kita buka," ujarnya dalam diskusi virtual pandemi dan pariwisata Kota Tangerang yang diinisiasi Genpi Kota Tangerang, Minggu (29/11/2020). 

Masyarakat Kota Tangerang saat ini sudah rindu dengan berwisata. Hal ini dilihat dari ramainya masyarakat mengunjungi sejumlah taman tematik di Kota Tangerang meskipun masih ditutup karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

"Sekarang saja status Kota Tangerang oranye. Mungkin kuning dan masyarakat disiplin bisa kita pertimbangkan," imbuhnya. 

Arief menambahkan pandemi COVID-19 berdampak pada sektor-sektor wisata. Seluruh sektor wisata ditutup karena kebijakan PSBB. Selama ditutup, pihaknya memanfaatkan momen ini untuk mempercantik wisata. 

"Wisata ditutup ini kesempatan buat kita untuk mempersiapkan infrastruktur, tematik bisa lebih hijau, nyaman, shingga ketika dibuka kondisinya lebih baik," ucapnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menambahkan pihaknya terpaksa membubarkan masyarakat yang berkunjung ke taman-taman tematik karena sektor wisata masih ditutup. 

"Memang masih banyak masyarakat yang datang berkunjung ke wisata taman. Tapi dengan berat hati tetap kami informasikan melalui tim yang dibantu Tramtib untuk membubarkan diri karena tidak boleh ada kerumunan," pungkasnya. (RED/RAC)

OPINI
Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:51

Oleh : Neneng, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

WISATA
Wisata Daur Ulang Sampah Menjadi Karya di Kota Tangerang

Wisata Daur Ulang Sampah Menjadi Karya di Kota Tangerang

Senin, 18 Januari 2021 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang merupakan salah satu daerah penyangga

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews