Connect With Us

Wali Kota Tangerang Ajak Peran Aktif Masyarakat Atasi Siaga Bencana

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Desember 2020 | 16:00

| Dibaca : 143

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta Kodim 0506 Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, PMI, BMKG, Senkom serta Basarnas gelar apel gabungan siaga bencana di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Kamis (3/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang beserta Kodim 0506 Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, PMI, BMKG, Senkom serta Basarnas gelar apel gabungan siaga bencana yang berlokasi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Kamis (3/12/2020). 

Apel tersebut dalam rangka antisipasi dan kesiapsiagaan seluruh jajaran dalam menangani segala kemungkinan bencana yang terjadi di Kota Tangerang. 

Memimpin apel gabungan, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran yang hadir. 

"Saya ucapkan terimakasih pada seluruh jajaran karena sama-sama kita telah menjaga kota Tangerang serta atas kerjasama yang baik selama ini," ujar Arief. 

Arief menyebutkan, seluruh upaya yang dilakukan oleh aparat dalam penanggulangan bencana, tentunya harus dibantu dengan peran aktif masyarakat serta pihak swasta kemudian dikolaborasikan dengan program pemerintah. 

"Peran aktif masyarakat dan pihak-pihak lainnya seperti swasta secara massif tentu akan sangat membantu dalam penanganan bencana, terutama dalam hal menjaga lingkungan sekitar," katanya. 

"Sama-sama kita memelihara kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi lagi bencana banjir di Kota Tangerang," sebut Arief. 

Untuk itu Arief membentuk kampung-kampung siaga bencana agar masyarakat bisa lebih sigap dalam menghadapi bencana alam ataupun non alam. 

"Dengan dibentuknya kampung siaga, masyarakat akan lebih waspada dengan bencana yang datang. Tentunya kami selaku aparat akan mengimbanginya dengan kesiapsiagaan, kordinasi serta sinergitas untuk sama-sama menjaga kota Tangerang dari segala marabahaya," imbuh Wali Kota. 

Wali Kota juga tekankan perihal bencana non alam seperti pandemi COVID-19. 

Bencana semacam ini dapat kita tanggulangi dengan sama-sama mendisiplinkan diri agar tetap patuh dalam menjalani protokol kesehatan serta 3M. (RED/RAC)

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

KAB. TANGERANG
Desa Kadu Tangerang Prioritaskan Pengembangan UMKM

Desa Kadu Tangerang Prioritaskan Pengembangan UMKM

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:25

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang memprioritaskan pengembangan

HIBURAN
Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:48

Oleh: Riska Melani

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews