Connect With Us

Ponsel Anak Dijambret di Pinang Tangerang, Pelakunya Ditangkap Berkat CCTV

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 5 Desember 2020 | 12:48

| Dibaca : 2601

Screenshot Rekaman cctv aksi penjambretan handphone terhadap anak di Gang Kancil, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan handphone anak terjadi di Gang Kancil, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Insiden ini pun berhasil diungkap Kepolisian kurang dari 24 jam dari waktu kejadian.

 

Aksi penjambretan yang terjadi pada Jumat (4/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB tersebut terekam CCTV. Dalam aksinya, penjambret seorang diri  dengan menggunakan sepeda motor.  

 

Lalu, penjambret itu menghampiri seorang bocah yang sedang bermain ponsel. Pelaku pun langsung menjambret ponsel milik bocah itu. Hingga pelaku akhirnya melarikan diri dengan sepeda motor. Korban sempat mengejar pelaku, tetapi tetap lolos.

 

Namun, tak butuh waktu lama, jajaran Polsek Cipondoh berhasil menangkap tersangka berinisial FS, 28, di kediamannya di kawasan Cipondoh. 

Tersangka ditangkap saat mengenakan pakaian yang sama ketika menjalankan aksinya. “Kita bentuk langsung tim khusus untuk menindaklanjuti video viral tersebut.  Kemudian kita mendapatkan identitas, dan kita berhasil satu kali 24 jam kasus ini terungkap,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cipondoh AKP Imron, Sabtu (5/12/2020).

 

Tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Cipondoh dengan barang bukti berupa satu unit gawai hasil kejahatan, serta satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat beraksi.

 

Gawai hasil kejahatan tersebut tidak dijual tersangka meski telah mendatangi salah satu konter HP. Melainkan hanya untuk mengetahui cara membuka kunci password.

 

“Menurut keterangan konter bahwa pelaku membawa HP ke konter namun hanya untuk membuka password dan bukan untuk menjualnya,” katanya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TangerangNews (@tangerangnewscom)

BANDARA
Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Senin, 1 Maret 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Deri Winanto, 32, perawat yang lehernya tersayat pasiennya

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BISNIS
Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Selasa, 2 Maret 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Dodol Cilenggang merupakan salah satu dodol khas Betawi yang diproduksi di Toko Titi Mugi Jaya yang terletak di jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln