Connect With Us

KNPI Kota Tangerang Peduli Yatim dan Dhuafa

| Minggu, 5 September 2010 | 21:05

Wawan Fauzi (dens / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Dalam rangka menjalin tali silaturahmi, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang, melaksanakan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan santunan yatim piatu, kepada ratusan anak yatim dan dhuafa, di Gedung Olah Raga Tangerang, Minggu (5/9).
 
Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Wawan Fauzi dalam sambutannya mengatakan, ada sebanyak 136 anak yatim dan dhuafa yang dihadirkan dari tiap Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se Kota Tangerang. Buka puasa bersama merupakan kegiatan KNPI pada bulan ramadhan, dalam rangka wujud bakti sosial pada anak yatim dan kaum dhuafa.
 
“KNPI yang juga bagian dari masyarakat Indonesia sudah seharusnya punya kepedulian terhadap orang yang sangat membutuhkan. Untuk itu, selain berbuka puasa bersama, para anak yatim ini kita bantu dengan santuan berupa sembako dan sejumlah uang” paparnya.
 
Selain itu, lanjut Wawan, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antara pengurus dan anggota dengan komponen pemuda yang ada di bawah bendera KNPI Kota Tangerang.  “Dengan komunikasi yang efektif antara pemuda dengan masyarakat dan pemerintah setempat, ikatan silaturahmi dapat terjalin dengan erat sehingga kebersamaan akan lebih harmonis,” kata Wawan.
 
Sementara Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim yang diwakili oleh Camat Tangerang Mumung Nurwana dalam sambutannya menyampaikan supaya kegiatan ini juga dapat menjadi contoh pada masyarakat lain, agar santunan anak yatim dilakukan bukan pada bulan puasa saja, tetapi dalam setiap waktu sebaiknya kita juga peduli dengan anak yatim.
 
“Kegiatan yang dilakukan KNPI Kota Tangerang sangat bagus. Diharapkan hal ini dapat diikuti masyarakat dan seluruh jajaran KNPI Kota Tangerang. Ini sebagai bentuk peran serta pemuda dalam membina generasi muda di bidang agama,” katanya. (rangga)
 
 
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill