Connect With Us

Dindik Tangerang Pastikan Belajar Jarak Jauh Dilanjutkan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 Januari 2021 | 17:57

| Dibaca : 659

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat di wawancarai awak media di lingkungan Puspemkot Tangerang, Selasa (5/1/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (5/1/2021) memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk jenjang SD dan SMP tetap dijalankan. 

 

Hal tersebut menanggapi ditundanya KBM secara tatap muka pada Januari 2021 ini karena kasus COVID-19 belum menyusut. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan penundaan KBM tatap muka sesuai dengan peraturan Gubernur Banten dan surat edaran Wali Kota Tangerang. 

Baca Juga : 

 

"Kami, sebenarnya sudah siap kalau KBM digelar secara tatap muka. Tetapi, karena Gubernur Banten menunda, kami patuh," ujarnya saat ditemui di Puspemkot Tangerang. 

 

Meskipun ditunda, Jamaluddin menyebut pihaknya tetap menyiapkan skema maupun mekanisme pembelajaran tatap muka bagi KBM jenjang SD dan SMP di tengah pandemi COVID-19. 

 

"Kami siapkan semua. Kalau nanti sudah ada keputusan KBM tatap muka, tinggal laksanakan," katanya. 

 

"Apalagi, nanti rencananya syarat KBM tatap muka bukan lagi zona penyebaran COVID-19. Tetapi persetujuan pihak sekolah, komite dan wali murid," imbuh Jamaluddin.

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

SPORT
Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Selasa, 18 Januari 2022 | 23:06

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan Persita Tangerang dalam pertandingan ajang Liga 1 melawan Bali United, pada Senin 17 Januari 2022 kemarin, dinilai akibat kinerja

KOTA TANGERANG
Kasus Covid-19 Meningkat, Kota Tangerang Terapkan WFH 50 Persen

Kasus Covid-19 Meningkat, Kota Tangerang Terapkan WFH 50 Persen

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:51

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan membatasi mobilisasi masyarakat dengan menerapkan work from home (WFH) sebesar 50 persen terhadap perkantoran dan institusi pemerintah

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman