Connect With Us

Menikmati Berbagai Olahan Biji Kopi Arabika di Kedai Kopimumana Tangerang

Redaksi | Jumat, 8 Januari 2021 | 11:15

| Dibaca : 233

Suasana Kedai Kopimumana di Kawasan Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Ahmad Nur Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kedai Kopimumana di Kawasan Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang menjadi tempat yang pas bagi para pecinta kopi untuk menikmati berbagai olahan kopi bersama teman, pasangan ataupun keluarga.

Kedai ini menyajikan berbagi olahan kopi dengan teknik penyajian manual brew dan menggunakan berbagai jenis biji kopi arabika dari berbagai daerah seperti Kopi Malabar, Mandailing dan juga Gayo.

Alat yang di gunakan untuk membuat kopi.

Biji Arabika Gayo merupakan salah satu biji kopi yang cukup familar di kalangan pencinta kopi. Kopi Gayo ini berasal dari Aceh dan juga memiliki rasa yang cukup memikat.

"Kopi Arabika Gayo sendiri kopi yang berasal dari aceh tengah tepatnya di Bener Meriah. Kopi ini mempunyai cita rasa yang pahit, asam dan sedikit pedas," ujar salah owner Kopimumana, Lukman Nul Hakim, Kamis (07/01/21).

Biji kopi.

Jenis biji kopi ini sendiri disajikan dengan 3 varian yaitu tubruk dan V60 untuk varian kopi hitam. Juga ada varian vietnam drip untuk yang ingin menikmatinya dengan susu.

"Kalau menurut saya kopi gayo itu kopi single origin yang universal, karena rasanya balance bisa dinikmati oleh semua orang", ujar salah satu pengunjung, Fanny Debby. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Sempat Berseteru, Kini Hotma & Istri Mulai Temui Titik Terang

Sempat Berseteru, Kini Hotma & Istri Mulai Temui Titik Terang

Jumat, 16 April 2021 | 13:36

TANGERANGNEWS.com-Titik terang pada konflik rumah tangga pengacara Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan tampak mulai terlihat

BISNIS
Novotel Tangerang Tawarkan Menu Berbuka Puasa All You Can Eat, Cuma Rp249 Ribu

Novotel Tangerang Tawarkan Menu Berbuka Puasa All You Can Eat, Cuma Rp249 Ribu

Kamis, 15 April 2021 | 10:47

TANGERANGNEWS.com-Novotel Tangerang kembali membuka pintu bagi setiap orang yang ingin bersilaturahmi pada bulan Ramadan 2021 ini. Sajian favorit menu Nusantara maupun Internasional siap menemani anda semua untuk berbuka puasa

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab