Connect With Us

Begini Persiapan Porprov Banten VI di Kota Tangerang Saat Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Januari 2021 | 13:42

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang Ujang Henra. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berupaya memaksimalkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-VI yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2022.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang Ujang Henra mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan untuk menunjang kesuksesan kompetisi olahraga akbar di Banten tersebut.

"Sekarang persiapannya adalah restrukturisasi pemusatan latihan cabang (Puslatcab), venue-venue, rapat panitia besar, dan sayembara logo maupun jingle," ujarnya saat ditemui di Gedung Cisadane, kantor Dispora Kota Tangerang, Senin (11/1/2021).

Meskipun belum diputuskan penyelenggaraan Porprov Banten 2022 jadi digelar karena pandemi COVID-19, tetapi Dispora Kota Tangerang menganggap event itu tetap dilanjutkan. "Untuk sementara kita anggap jadi, karena pandemi enggak ada yang tahu. Sehingga persiapan tetap kami maksimalkan," kata Ujang. 

Adapun untuk persiapan venue, Stadion Benteng yang saat ini masih direnovasi rencananya siap menjadi lokasi utama penyelenggaraan Porprov bergengsi ini.  "Nanti venue ada di Stadion Benteng dan sejumlah GOR. Jadi, kita sampaikan ke Dinas Perkim untuk beberapa venue ini disiapkan," jelasnya. 

 

Sementara untuk maskot dan jingle, Dispora Kota Tangerang sedang menggodok persiapannya untuk kemudian disayembarakan. Terkait persiapan atlet, Dispora Kota Tangerang meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk memberikan pelatihan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. 

"Untuk atlet yang sudah terdaftar di puslatcab diharapkan tetap melakukan pelatihan sesuai dengan arahan pelatih masing-masing cabang olahraga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya. 

Wakil Ketua I KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi menambahkan, pihaknya tengah mematangkan persiapan para atlet yang akan mengikuti Porprov Banten 2022. "Pada  tahun 2021 ini atlet sudah on the track mengikuti program puslatcab. Contoh dari Desember 2020 hingga awal Januari 2021 kemarin mereka latihan di GOR dengan protokol kesehatan. Tetapi karena sekarang pengetatan PSBB, pelatihan kami dorong secara mandiri dan virtual," katanya.  KONI Kota Tangerang sendiri terdapat 44 cabang olahraga yang setiap tahun dipersiapkan.  

"Untuk cabang olahraga unggulan adalah panjat tebing, senam, pencak silat, balap sepeda, taekwondo, dan tinju. Jadi, ada sekitar 15 cabor yang memang berlangganan di juara umum tingkat porprov dan kejurda," pungkasnya.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill