Connect With Us

Perawat Apresiasi Kota Tangerang Zona Oranye COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Januari 2021 | 14:34

Plt Wakil Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang Alpan Habibi. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, muncul rilis terbaru status zona di Provinsi Banten pada 11 Januari 2021. Dijelaskan bahwa status Kota Tangerang kini berzona oranye terkait peta sebaran COVID-19.

 

Menanggapi hal tersebut Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang mengapresiasi perubahan status penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang dari yang sebelumnya merah. 

 

Apresiasi itu diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang yang telah berhasil mempertahankan status zona oranye.

 

"Kami apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, ini tentu tidak terlepas dari peran kebijakan pemerintah kota dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, serta menahan diri agar tidak liburan yang menimbulkan kerumunan," ujar Plt Wakil Ketua PPNI Kota Tangerang Alpan Habibi, Selasa (12/1/2021). 

Akademiksi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini mengingatkan kepada masyarakat agar bersabar dan terus menahan diri untuk tidak melanggar protokol kesehatan dalam beraktifitas. Setidaknya sampai COVID-19 ini benar-benar terkendali, salah satunya dengan adanya rencana vaksinasi. 

 

"Kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dalam beraktifitas, apalagi melonggarkan protokol kesehatan. Tunggu dan bersabar dengan rencana adanya vaksin, semoga membantu mengendalikan COVID-19 ini dan kita bisa kembali hidup normal," tutur Alpan.

 

Ketua PPNI Kota Tangerang Ihwan saat dihubungi terkait rencana adanya vaksinasi gelombang pertama Januari-Maret 2021 ini, menyatakan siap untuk divaksin. 

 

"Insyaallah saya siap, dan menjadi perawat pertama di Kota Tangerang yang divaksin untuk pencegahan COVID-19 ini," ungkapnya.

 

Ihwan menegaskan vaksin ini aman, yang terpenting sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia dan lulus uji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga masyarakat jangan ragu atau takut.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill