Connect With Us

Layani Rute Cadas-M1, Bus Tayo Koridor 4 Resmi Beroperasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Januari 2021 | 14:38

| Dibaca : 3845

Kegiatan peresmian Bus Rapid Transit (BRT) atau Tangerang Ayo (Tayo) untuk koridor 4, Rabu (13/1/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Setelah angkutan kota Si Benteng, kini Pemerintah Kota Tangerang meremikan Bus Rapid Transit (BRT) atau Tangerang Ayo (Tayo) untuk koridor 4, Rabu (13/1/2021). 

 

Peresmian bus yang melayani rute Cadas-M1 tersebut berlangsung di depan gerbang pintu masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bus Tayo koridor 4 ini turut melengkapi koridor 1, 2 dan 3 yang sudah lama melayani masyarakat Kota Tangerang.

Selain memfasilitasi masyarakat Kota Tangerang yang bekerja menuju Bandara Soekarno-Hatta, untuk kali pertama bus Tayo koridor 4 turut melayani masyarakat perbatasan Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang. 

 

Karena titik lokasi penjemputan yang berada di Cadas dekat dengan wilayah Kabupaten Tangerang seperti wilayah Sepatan, Rajeg dan Kutabumi.

 

Bus Tayo koridor 4 yang beroperasi mulai pukul 05.00 sampai pukul 16.00 WIB ini, semakin memantapkan layanan transportasi yang terintegritas dan komperhensif. 

 

Sebab, tak hanya bus, layanan transportasi lainnya seperti kereta api dan pesawat udara juga berada di wilayah Kota Tangerang. 

 

"Mudah-mudahan dengan beroperasinya bus Tayo koridor 4 ini memfasilitasi masyarakat Kota Tangerang yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta yang jumlahnya ada 6 ribuan. Mudah-mudahan juga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi," ujarnya.

 

Arief juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan dan merealisasikan bus Tayo koridor 4 ini.

 

"Kami Pemerintah Kota Tangerang juga berterima kasih kepada Angkasa Pura II, Organda dan PT TNG yang sudah mendukung program ini," jelasnya. 

Direktur Utama PT TNG Edi Candra mengatakan, tarif bus Tayo koridor 4 masih sama, yakni Rp2 ribu untuk sekali perjalanan.

 

Begitupun dengan sistem pembayarannya, yakni non tunai menggunakan aplikasi digital yang sudah disediakan. 

 

Edi mengatakan, setelah diresmikannya bus Tayo koridor 4, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Sosialisasi dengan cara menyebarkan brosur, banner dan pamflet yang isinya seruan mengajak menggunakan bus ini," katanya. 

 

Edi menambahkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang sepenuhnya mengelola bus Tayo, pihaknya akan terus mengembangkan dan meningkatkan layanan bus, agar semakin dirasa kenyamanan dan keamanannya oleh masyarakat. 

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menambahkan, ada 10 unit bus Tayo koridor 4 yang beroperasi dan satu unit bus cadangan. 

 

"Mudah-mudahan semua bisa terfasilitasi dan masyarakat mau beralih ke bus Tayo ini," pungkasnya.

TANGSEL
Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Jumat, 16 April 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Polemik Tugu Pamulang yang terletak di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang Tangerang Selatan, menyedot perhatian publik. Tak terkecuali dari kalangan sejarawan

KOTA TANGERANG
Pingin Bayar Kontrakan, Pria Karawaci Tangerang Curi Aksesoris Mobil di Karang Tengah

Pingin Bayar Kontrakan, Pria Karawaci Tangerang Curi Aksesoris Mobil di Karang Tengah

Jumat, 16 April 2021 | 21:01

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria berinisial Miraz nekat mencuri aksesoris mobil

BISNIS
Novotel Tangerang Tawarkan Menu Berbuka Puasa All You Can Eat, Cuma Rp249 Ribu

Novotel Tangerang Tawarkan Menu Berbuka Puasa All You Can Eat, Cuma Rp249 Ribu

Kamis, 15 April 2021 | 10:47

TANGERANGNEWS.com-Novotel Tangerang kembali membuka pintu bagi setiap orang yang ingin bersilaturahmi pada bulan Ramadan 2021 ini. Sajian favorit menu Nusantara maupun Internasional siap menemani anda semua untuk berbuka puasa

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab