Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Raya Perancis

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Januari 2021 | 10:55

Suasana Jalan Perancis yang rusak. (@TangerangNews / Ahmad Nur Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki Jalan Perancis yang masuk dalam wilayah pemerintah daerah tersebut. 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Rusdi Alam mengatakan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah agar menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera memperbaiki jalan itu untuk meningkatkan aksesbilitas warga. 

"Dengan semakin mudahnya aksesbilitas warga akan mendorong ekonomi kawasan," kata Rusdi Alam, Minggu (24/1/2021). 

Rusdi berharap Pemkot Tangerang segera merespons keinginan warga.  Tujuannya agar Jalan Raya Perancis yang mengalami kerusakan parah segera diperbaiki dalam upaya mendongkrak ekonomi wilayah. 

Kondisi Jalan Raya Perancis saat ini mengalami kerusakan hingga 70 persen sepanjang 2,5 Km mulai dari pertigaan Indomaret Rawa Jeruk/J Hotel sampai Kosambi Permai/BCA, sehingga sering menimbulkan kemacetan panjang dan kecelakaan. 

Rusdi mengakui adanya kendala penganggaran mengingat sebagian besar dialokasikan untuk penanganan wabah COVID-19, tetapi seharusnya tetap ada porsi untuk pemeliharaan jalan. 

Dinas PUPR, dapat memanfaatkan sebagian anggaran pemeliharaan jalan untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan itu. 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang lainnya, Tasri Jamal mendesak Dinas PUPR setempat agar segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR. 

Terkait kondisi Jalan Perancis yang terus mengalami kerusakan, Tasril berjanji akan segera melakukan kunjungan kerja ke Dinas PUPR Kota Tangerang untuk melakukan koordinasi dalam perbaikan jalan di kawasan perbatasan. 

 Tokoh Masyarakat wilayah di Teluknaga dan Kosambi, Sobri mengatakan, pemerintah harus cepat untuk melakukan perbaikan jalan. 

Jalan Raya Prancis memiliki panjang kurang lebih sekitar 7,5 Km, yang merupakan salah satu akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Seharusnya akses jalan menuju bandara internasional tidak boleh dibiarkan dalam keadaan rusak. 

"OPD terkait harus segera melakukan perbaikan, jalannya memang sudah cukup parah kerusakannya," tegasnya. (RED/RAC)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill