Connect With Us

Festival Monolog Virtual FKIP UMT Raih Rekor MURI

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Januari 2021 | 13:27

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) 2021 Ahmad Amarullah saat menerima penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (24/1/2021) (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Festival monolog virtual Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) 2021 meraih penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). 

Penghargaan MURI diterima Rektor UMT Ahmad Amarullah saat festival monolog virtual yang digelar secara luring dan daring berlangsung di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (24/1/2021). 

Amarullah mengatakan penghargaan rekor MURI diterima karena festival monolog virtual FKIP UMT 2021 ini diikuti peserta terbanyak secara luring maupun daring. 

Dalam festival monolog virtual ini menampilkan kegiatan seni musik dari Teater Cahaya UMT. 

"Rekor MURI ketiga ini dalam kategori penampilan para peserta dalam mengikuti festival monolog virtual terbanyak diikuti 291 peserta. Lalu membutuhkan waktu untuk penjurian sampai 21 hari oleh para juri tingkat nasional di bawah Rendra dan beberapa ahli Cinemax," ujarnya. 

Pserta festival monolog.

Bagi Amarullah, penghargaan rekor MURI yang ketiga kalinya diraih UMT ini merupakan suatu pencapaian.

"Saya kira ini pencapaian yang dipersembahkan FKIP kepada khalayak umumnya dan UMT khusunya yang tentu dalam rangka membangun kreatifitas dan inovasi di tengah pandemi, untuk menemukan metode pembelajaran yang disajikan secara aktif, kreatif, inovasi, efektif dan menyenangkan," jelasnya.

Penyelenggaraan festival monolog ini juga membuka kemampuan para mahasiswa FKIP sebagai calon guru, agar nanti menyajikan pembelajaran yang berangkat dari hati, sehingga kelas menjadi hidup. 

"Tujuan pembelajaran tercapai dalam rangka membangun dan mencerdaskan generasi bangsa. InsyaAllah dari sini guru yang nanti akan lulusan UMT siap terjun dalam pengembangan profesinya sebagai pendidikan dirindukan oleh seluruh siswa siswinya," pungkasnya. (RAZ/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill