Connect With Us

JALAN SITU CIPONDOH LONGSOR

| Jumat, 10 April 2009 | 19:34

TANGERANGNEWS-Jalan Raya KH Hasyim Ashari yang berada persis di atas pintu air Situ Cipondoh, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang mengalami longsor bawah jalan sepanjang 2,5 meter. Pertistiwa itu pertama kali dilihat oleh camat setempat. Camat Cipondoh Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, bahwa dirinya, yang pertama kali mengetahui bahwa jalan itu terkikis. "Saya lihat, jalan miring, lalu saya melapor ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang," kata Sachrudin, kemarin.. Menurut Syachrudin petugas dari Pemkot Tangerang langsung melakukan tanggap darurat. Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, setelah mendengar jalan di Situ Cipondoh longsor, pihaknya langsung melakukan rapat tanggap darurat. "Kita langung melakukan tindakan tanggap darurat," kata Arief. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jebolnya Situ Cipondoh. Menurut Arief, pihaknya langsung melakukan tanggap darurat dengan menurunkan geronjong besi. Sejumlah pekerja sedang menata batu-batu di dalam geronjong besi itu lalu ditempatkan di pintu air kecil. Penataan geronjong batu itu, ucap Arief, berguna untuk menghambat laju air. Kapolsek Cipondoh AKP Sukarna Jaya Atmaja mengatakan, pada saat pengerjaan pembongakran jalan itu nantinya polisi akan memasang garis pengaman. Saat ini arus lalu lintas di depan jalan yang sedang dalam perbaikan hanya dibuka sebagian. Jalan itu pun macet sepanjang 1,5 kilo meter. Walaupun demikian, petugas kepolisian dari Polsek Cipondoh dan Dishub Kota Tangerang diturunkan untuk mengatur lalu-lintas di sekitar jalan itu agar arus lalu lintas berjalan lancar.(den)
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill