Connect With Us

Ratusan Rumah di Kehutanan dan Pondok Bahar Terendam

| Rabu, 15 September 2010 | 11:20

Banjir di depan kantor Cahaya Banten Televisi, di Karang Tengah, Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Ratusan rumah di Kota Tangerang, tepatnya di Kompleks Kehutanan,  Departemen Dalam Negeri  (Kecamatan Karang Tengah) serta di  Gondrong Pondok Bahar  (Cipondoh) terendam air.

 Ketinggian banjir di wilayah tersebut mencapai 50-70 centimeter.  Berdasarkan pantauan TangerangNews.com di dua lokasi tersebut, banjir terparah dialami warga di Departemen Dalam Negeri dan disekitar kompleks Kehutanan. Banjir di sana ketinggian airnya mencapai sepinggang orang dewasa.

Menurut Herman warga RT3/4 Kompleks Kehutanan  akibat banjir itu warga yang akan beraktifitas harus merelakan menggunakan pakaian di depan jalan dekat SPBU Karang Tengah. “Sebab, pagi tadi belum ada petugas pemadam kebarakan yang menyediakan perahu karet,” kata Herman, kepada TangerangNews.com

Herman juga mengatakan, kendaraan roda empat sudah mulai dievakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi.  Karena kondisi jalan baik yang masuk maupun keluar sudah tidak bisa dilalui kendaraan. “Sejak jam dua malam air berangsur naik,” ujar Herman.
Hal itu juga terjadi di Pondok Bahar. Jalan di kompleks  tersebut terendam setinggi ban mobil.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tangerang Maryoris Namaga mengatakan, berdasarkan data Satkorlak.  Titik bajir yang ada di Kota Tangerang memang hanya bertumpu pada daerah diatas tersebut. Itu terjadi lantaran daerah itu saat ini paling rendah di lalui Kali Pesanggrahan. “Total Persada di Periuk, yang biasanya banjir tidak banjir saat ini. Banjir terjadi paling parah ya di kompleks Departemen Dalam Negeri Karang Tengah,” ujarnya. (dira)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill