Connect With Us

Pemkot Tangerang Minta Seluruh Perusahaan Ikut Serta Kelola Lingkungan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Februari 2021 | 16:16

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup secara virtual, Rabu (10/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Melestarikan alam sekitar sudah tentu menjadi kewajiban seluruh umat manusia, bukan hanya menjadi tugas bagi Pemerintah Daerah setempat. Namun, menjadi tanggung jawab bersama baik masyarakat dan pelaku usaha.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/2/2021). 

Dalam kesempatannya membuka webinar, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyebutkan banyak cara untuk merawat lingkungan sekitar. 

"Salah satunya dengan membuat sumur resapan yang bisa menjadi tempat konservasi air," ujarnya. 

Sachrudin mengatakan, Pemkot Tangerang menggandeng para perusahaan agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar untuk dapat meminimalisir kerusakan lingkungan yang mungkin bisa terjadi. 

"Kali ini kami fokus pada penanganan pengelolaan lingkungan disekitar lokasi perusahaan yang ada di Kota Tangerang," katanya. 

Sachrudin berharap agar pelaku usaha dapat mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan disekitar lokasi usaha. 

"Saya harap para pelaku usaha dapat meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan dengan membuat sumur resapan dan mengalokasikan dana CSR perusahaan guba pengelolaan lingkungan dengan mendukung berbagai program Pemkot Tangerang. salah satunya kampung iklim," pungkasnya. (RED/RAC)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill