Connect With Us

Hore, Tahun Ini Pemkot Tangerang Siap Bedah 250 Rumah 

Advertorial | Kamis, 11 Februari 2021 | 21:25

Peletakan adukan semen pertama di salah satu rumah warga di Jalan Kyai Haji Maulanan Hasanudin, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Bauceper, oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kamis (11/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Setelah membedah sebanyak 6.682 rumah hingga akhir tahun 2020, kini di tahun 2021 Pemerintah Kota Tangerang kembali melanjutkan program tersebut untuk 250 rumah.

Program bedah rumah di tahun ini diawali dengan meletakan adukan semen pertama di salah satu rumah warga Jalan Kyai Haji Maulanan Hasanudin, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Bauceper, oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, pada Kamis (11/2/2021).

“Ke depannya, pemerintah akan terus melakukan pemetaan ulang, sehingga semua masyarakat dapat menempati rumah layak huni,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usah meresmikan program Bedah Rumah tahun anggaran 2021.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang Tatang Sutisna menyebutkan, setiap rumah yang dibedah mendapatkan bantuan dana sebesar Rp20 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk biaya pekerja dan bahan bangunan yang dibutuhkan. Estimasi lama pengerjaan sendiri sesuai dengan kondisi rumah yang akan dibedah.

Baca Juga :

“Pokoknya kami lakukan perbaikan hingga rumah tersebut layak huni, dari segi atap dan lantai. Semoga pengerjaannya dapat berjalan lancar karena melibatkan masyarakat sekitar juga,” ujarnya. 

Lina Apriyanti, warga yang merasakan program bedah rumah pertama di tahun ini mengaku sangat bersyukur. Sebagai buruh cuci dan mempunyai lima orang anak, program ini sebentar lagi akan dia rasakan manfaatnya.

Lina sendiri sudah lima tahun, tinggal di dalam sepetak rumah yang tidak layak huni itu beserta keluarganya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah merealisasikan mimpi saya untuk bisa memperbaiki rumah. Beginilah kondisi rumah saya yang sudah tidak layak, sering kehujanan hingga air masuk ke dalam rumah,” tuturnya. (ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill