Connect With Us

Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 13 Februari 2021 | 19:19

| Dibaca : 4739

Kegiatan peresmian Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona (KTJ-SIGACOR) di Rupatama Polres Metro Tangerang Kota pada, Sabtu (13/2/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Dalam rangka implementasi penerapan PPKM Mikro dan penekanan angka penyebaran COVID-19 di lingkungan rumah warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang beserta unsur TNI dan Polri bersinergi dalam pembentukan Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona (KTJ-SIGACOR) diseluruh kelurahan di Kota Tangerang.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikannya  didampingi oleh Kapolres Metro Tangerang Kota,  Kombes Pol Deonijiu De Fatima dan Komandan Kodim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono berlokasi di Rupatama Polres Metro Tangerang Kota pada, Sabtu (13/2/2021).

"Tingkat penyebaran COVID-19 pada lingkungan terkecil yaitu klaster keluarga masih menjadi peringkat paling tinggi yakni sebanyak 35 persen. Untuk itu kami yakin bahwa pembentukan KTJ-SIGACOR bisa menjadi garda terdepan penekanan angka COVID-19 di lingkungan warga," ujarnya.

 

Arief menyebut dengan dibentuknya KTJ-SIGACOR, secara komprehensif terbukti ampuh dalam menekan penyebaran COVID-19 di permukiman warga.

 

"Bekerja sama dengan TNI, POLRI, RT dan RW dalam melaksanakan pengawasan, sehingga penyelenggaraan protokol kesehatan di wilayah permukiman dapat berjalan dengan baik dan benar," katanya.

 

Arief menjelaskan,pihaknya beserta jajaran akan meningkatkan kinerja lumbung warga dan penanganan warga terinfeksi COVID-19.

 

"Lumbung warga saya minta untuk dapat terus ditingkatkan, pelayanan Puskesmas untuk melakukan tracing dan penanganan warga terinfeksi juga harus dimasifkan mengingat masih ada 13 Kelurahan yang berzona merah di Kota Tangerang," papar Arief.

BANDARA
Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Senin, 1 Maret 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Deri Winanto, 32, perawat yang lehernya tersayat pasiennya

KOTA TANGERANG
Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Periuk Tangerang

Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Periuk Tangerang

Rabu, 3 Maret 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com-Sesosok jasad bayi ditemukan di tempat pembuangan sampah di Kampung Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang pada Selasa (2/3/2021) malam

HIBURAN
Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Pameran Beli Kreatif Danau Toba yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, menampilkan berbagai macam produk fashion

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Minggu, 28 Februari 2021 | 19:02

TANGERANGNEWS.com– Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat, khususnya keluarga, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Karenanya, muncul kebutuhan hunian dan lingkungan yang mampu menghilangkan kejenuhan

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln