Connect With Us

Mantan Kepala Pemadam Kebakaran Kota Kembali Kerja

| Kamis, 16 September 2010 | 17:53

Kebakaran (tangerangnews / roedy)

TANGERANGNEWS-Setelah bebas dari masa hukuman penjara selama 14 Bulan, Edi Mulyanto, mantan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang yang tersandung kasus korupsi rental mobil damkar sebesar Rp540 juta kini mulai kembali bekerja. 
 
Edi kini duduk sebagai staf tanpa jabatan di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang. "Edi mengisi posisi itu sejak hari pertama kerja pasca libur lebaran," ujar Sayuti, Kepala BKPP, hari ini.

Dijelaskan Sayuti, saat ini pemerintah telah menghapus dan mencabut seluruh tunjangan dan fasilitas yang sempat diterima Edi saat menjabat sebagai Kepala Kantor Pemadam Kebakaran, Kota Tangerang.

"Seluruhnya tunjangan dan fasilitas dihapus. Mulai dari tunjangan jabatan hingga mobil dinas yang sebelumnya sempat diperolehnya. Kini, dia hanya menerima gaji pokok dan tunjangan daerah saja," kata Sayuti lagi.

Diperkirakan, lanjut sayuti, Edi akan terus berada diposisi staf dengan fasilitas seadanya sampai masa kerjanya habis atau pensiun pada April 2011 mendatang.

Edi Mulyanto sendirinya dibebaskan dari masa hukuman penjara pada ramadhan lalu, persisnya beberapa hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1431 H. Dan, setelah sempat sepekan menjalani libur lebaran, pada Selasa (14/09) kemarin Edi mulai kembali bekerja.
 
Diketahui, Edi Mulyanto dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negri (PN) Tangerang karena terbukti menyewakan (rental) mobil Pemadam Kebakaran kepada pihak swasta. Uang hasil menyewakan mobil tersebut diperkirakan mencapai Rp.540 juta itu dinikmati oleh edi sendirian.

Atas perbuatannya, Edi dijerat Pasal 2, 3, dan 12 E Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 junto Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001, tentang Tindak Pidana Korupsi.(bh/bc)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill