Connect With Us

Kecamatan Larangan Tangerang Buka Job Fair 1.097 Loker

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 Februari 2021 | 19:46

| Dibaca : 8402

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meninjau kegiatan job fair dan pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja Kecamatan Larangan, Selasa (16/2/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota Tangerang melalu Dinas Ketenagakerjaan terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan kembali menghadirkan virtual job fair dan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang. 

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rahmansyah serta Camat Larangan Marwan secara resmi membuka kegiatan yang berlangsung secara virtual bertempat di Balai Latihan Kerja Kecamatan Larangan, Selasa (16/2/2021). 

 

"Job fair kali ini diikuti sebanyak 20 perusahaan dengan 85 formasi jabatan dan jumlah lowongan sebanyak 1.097, pelaksanaan jobfairnya hanya hari ini saja, untuk melamarnya mulai Tanggal 16 Februari sampai 10 Maret 2021," terangnya. 

 

Sachrudin menyampaikan dalam upaya peningkatan SDM di 2021, Pemkot Tangerang juga menyelenggarakan kegiatan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang yang ingin menjadi wirausaha maupun bekerja di instansi perusahaan. 

 

"Ada tujuh jenis pelatihan yang diadakan di tiga lokasi, BLK Kecamatan Larangan, BLK Kecamatan Cibodas, BLK Kecamatan Benda 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah menambahkan, dalam gelaran Virtual Job Fair 2021 itu formasi klasifikasi pendidikannya untuk jenjang S1, D3 dan SMA/SMK. 

 

"Kuota pencari kerja 80% dari masyarakat Kota Tangerang dan dari luar Kota Tangerang sebanyak 20%. Informasi mengenai job fair bisa dilihat melalui aplikasi Tangerang LIVE di handphone," pungkasnya. 

 

Sebagai informasi, dilakukan juga pemberian 1.060 sertifikat National Professional Certification Board (BNSP) secara simbolis untuk pegawai yang telah lulus mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang bekerjasama dengan Disnaker Kota Tangerang dan perusahan.

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

BISNIS
KFC Terpuruk, Buruh Tuntut Hak Hingga 893 Orang Pekerja Berkurang 

KFC Terpuruk, Buruh Tuntut Hak Hingga 893 Orang Pekerja Berkurang 

Rabu, 14 April 2021 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST), pemegang hak waralaba tunggal merek KFC Indonesia tengah menghadapi problem protes dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) SBT PT Fast Food Indonesia Tbk

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab