Connect With Us

Kota Tangerang Prioritaskan Tiga Sektor

| Jumat, 17 September 2010 | 19:43

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (tangerangnews / Foto : dens)

TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim memberikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang tentang perubahan RAPBD tahun anggaran 2010.

Wali Kota menyatakan, bahwa prioritas masih dialokasikan kepada tige sektor, yakni peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang ada di kota Tangerang.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang pada saat  Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Dalam Rangka Penyampaian Jawaban Walikota Tangerang Atas Pemandangan Umum Fraksi Tentang Raperda Perubahan RAPBD TA 2010 bertempat di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang, pada hari Jumat (17/6).

Menurut Wahidin, peningkatan kualitas pendidikan masih tetap dijadikan prioritas yang difokuskan pada pembangunan sekolah-sekolah menengah dan kejuruan serta memberikan peningkatan kesejahteraan tenaga pengajar atau guru-guru sekolah yang ada di kota Tangerang.

“Direncanakan akan dibangun 70 unit sekolah sampai dengan tahun 2011 mendatang, berikut berbagai peningkatan fasilitas sarana prasarana penunjang belajar mengajar di setiap sekolah tersebut,” ungkapnya.

Untuk bidang kesehatan, Pemnkot akan terus memberikan pelayanan bagi masyarakatnya dimana sistim penerapan kartu multiguna bagi para masyarakat miskin dan rentan miskin yang ada di kota Tangerang dipandang sangat efektif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk kedepannya pendataan kartu multiguna tidak akan dipusatkan di Dinas Kesehatan, tapi seluruh Camat dan Kepala Puskesmas yang akan turun langsung ke bawah dalam mendata masyarakatnya tersebut,” tambah Wahidin.

Demikian pula untuk penempatan di Rumah Sakit yang dirujuk, Menurut Wahidin,  akan diterapkan sistem on line sehingga masyarakat tidak akan salah dalam mendatangi rumah sakit yang telah penuh.

Wahidin juga memaparkan bahwa Pemkot Tangerang akan terus meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur berdasarkan perencanaan yang telah dibuat yang tentunya disesuaikan dengan bestek di setiap lokasi yang akan ditingkatkan.(rls/rangga)
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill