Connect With Us

Korban Gas Melon Minta Bantuan Pengobatan

| Minggu, 19 September 2010 | 16:28

Gudang gas elpiji meledak di Kampung Bentung RT 02/13, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Senin (8/9/2009) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat ledakan tersebut, dua orang karyawan pada gudang tersebut terluka parah, seme (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pasangan suami istri korban ledakan elpiji 3 kg yang terjadi di Perumahan Duta Garden Blok III/15 Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, kemarin, berharap PT Pertamina segera menanggung serta memberikan pengobatan yang terbaik hingga mereka pulih.

Pasalnya, luka bakar yang dialami akibat ledakan tersebut membuat mereka tidak bisa mencari nafkah.
Hal tersebut dikatakan salah satu korban, Supraptono, 35, Minggu (19/9). Ia yang kini dirawat di Ruang Paviliun Mawar RSUD Tangerang bersama Istrinya, Susmanti, 26, terolek tak berdaya di ruang perawatan. Ledakan tabug gas melon itu membakar tubuh keduanya. Susmanti menderita luka lebih parah dibandingkan suaminya, karena hampir sekujur tubuhnya terbakar.
 
Supraptomo mengatakan, setelah terjadinya ledakan, perwakilan dari Pertamina telah menjenguknya dan berjanji memberikan bantuan, namun baru bisa direalisasikan pada Senin (20/9) besok.
“Mereka berjanji besok akan meberikan bantuan, tapi saya tidak tahu bantuan uang atau apa. Saya berharap diberikan perawatan yang terbaik supaya cepat sembuh, terutama buat istri saya yang lukanya lebih parah,” harapnya ketika ditemuai di ruang nomor 8 Paviliun Mawar RSUD Tangerang.
 
Ia mengaku tidak sanggup juga harus berlama-lama di rumah sakit karena biaya pengobatan yang mencapai jutaan rupiah. “Saya harus terus tebus obat, satu kali tebus bisa Rp 700 ribu. Itu saja saya pinjam-pinjam duit, untuk itu saya harap Pertamina bisa menanggung seluruh biaya perawatan," tambah Supraptono.
 
Supraptono menambahkan peristiwa ledakan ini telah membuatnya trauma dan enggan menggunakan tabung gas elpiji. “Saya nggak mau lagi pakai kompor gas, saya takut karena leakan yang menimpa saya kemarin sangat dahsyat, beruntung saya masih selamat,” ungkapnya.
 
Diceritakannya, ledakan tabung abung elpiji 3 Kg terjadi ketika Supraptono dan istrinya Susmanti bersama seorang petugas pemasang tabung gas bernama Guntur, 30, hendak memasangkan tabung gas ke selang legulator kompor gas,  pada Jumat (17/9) sekitar pukul 18.45 WIB. Saat telah terpasang, tabung dan selang sudah dipastikan tidak ada kebocoran, namun saat kompor gas dinyalakan, tiba-tiba tabung meledak.

“Padahal saya suah memastikan tidak ada kebocoran karena tidak ada baunya. Tapi tabung tetap meledak hingga membuat kami terpental,” terang Supraptono.(rangga)
 
 
TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill