Connect With Us

Kebutuhan Darah Tinggi saat Pandemi, Kader PDI Perjuangan Kota Tangerang Ramai-ramai Donor

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Februari 2021 | 11:29

Kegiatan donor darah yg digelar PDI Perjuangan Kota Tangerang, Minggu (28/2/2021). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PDI Perjuangan Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan kemanusiaan. Setelah sebelumnya membuka dapur umum bagi korban banjir di berbagai wilayah Tangerang, kali ini melakukan aksi donor darah.

Bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang, kegiatan donor darah ini untuk membantu tingginya kebutuhan darah di tengah pandemi COVID-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, kegiatan donor ini adalah intruksi pimpinan pusat partai sebagai bentuk bakti kader PDI Perjuangan Kota Tangerang bersama masyarakat, untuk masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, donor darah yang berlokasi di kantor partai, Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda ini adalah pembuka dari rencana rangkaian kegiatan serupa di tiap kecamatan kedepannya.

Sehingga harapannya kebutuhan kantong darah bisa terbantu dengan kegiatan seperti ini.

"Di tengah tingginya kebutuhan kantong darah, kami kader PDI Perjuangan Kota Tangerang ingin terus mempelopori semangat juang untuk berkontribusi dan menyatu bersama masyarakat yang membutuhkan. Sikap ini sekaligus penegasan bahwa kemanusiaan adalah segalanya bagi kami, komitmen kami kegiatan ini akan didorong rutin di tiap kecamatan " tegas Gatot, Minggu (28/2/2021).

Sementara itu Andri S Permana, pengurus PMI Kota Tangerang mengatakan kolaborasi kegiatan donor darah antara PDI Perjuangan Kota Tangerang dan PMI adalah langkah penting dalam upaya membangun kesadaran pentingnya mendonorkan darah, selain penting bagi kesehatan juga turut membantu saudara-saudara yang membutuhkan. 

Selain itu, dipastikan kegiatan donor darah yang dilangsungkan tetap mengedepankan protokol kesehatan, bermasker, cuci tangan dan berjarak.

"Kolaborasi antara PDI Perjuangan dan PMI Kota Tangerang dalam giat kemanusiaan donor darah adalah sangat penting dilakukan. Manfaat yang diraih begitu banyak, selain sehat mendonor juga dapat membantu saudara kita yang membutuhkan. Saya pun ikut mendonorkan darah saya," pungkas Andri.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pengurus partai tingkat kecamatan dan kelurahan sekecamatan Benda. (RAZ/RAC)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill