Connect With Us

Tokoh Agama Tangerang Berikrar Damai

| Senin, 20 September 2010 | 17:48

| Dibaca : 43176

Polisi (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Polres Metro Kota Tangerang, hari ini, mengundang para tokoh agama, pemuda, Omras dan LSM, bersama Muspida Pemerintah Kota Tangerang untuk membuat ikrar damai agar menjaga situasi kondusif di Kota Tangerang.
 
Dalam ikrar damai tersebut terdapat beberapa kesepakatan, diantaranya menjaga kekamanan dan ketertiban dari segala ancaman dan hambatan di Kota tangerang, menjaga keharmonisan masyarakat antar umat beragama dengan menjunjung tinggi rasa persatuan, menghargai dan menghormati masyarakat untuk menjalankan ibadah sesuai agamanya masing-masing, bekerja sama menyelesaikan masalah dengan asas musyawarah dan mufakat, serta membantu Polres menciptakan ketertiban.
 
Menurut Kapolres Metro Kota Tangerang Tavip Mulyanto, kesepakatan itu dicetuskan untuk mengantisipasi terjadinya konflik di masyarakat Kota Tangerang karena terpancing isu insiden Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Bekasi pada beberapa waktu lalu yang membuat hubungan antar umat beragama menjadi tidak harmonis.

“Ikrar damai ini sebagi langkah preventif meminimalisir terjadinya konflik. Masalah agama itu sangat sensitif dan dampaknya itu bisa sangat luas, penyelesaiannya pun bisa berkepanjangan. Untuk itu Kita meminta semua elemen masyarakat bersama Muspida untuk membantu Polri mewujudkan situasi kondusif,” ungkapnya, Senin (20/9).

Tavip juga meminta warga kota Tangerang tidak ikut terprovokasi kasus HKBP di Bekasi. Menurutnya, kejadian kekerasan terhadap umat beragama itu harusnya dijadikan sebagai pembelajaran sehingga tidak perlu ditanggapi secara emosional dengan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri.
“Maka perlu dijaga bersama dengan baik hubungan antarumat beragama di daerah ini. Jangan sampai masalah tersebut memancing tindak kekerasan, karena dapat merugikan banyak pihak,” ungkap Tavip.(rangga)
 

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt