Connect With Us

Tokoh Agama Tangerang Berikrar Damai

| Senin, 20 September 2010 | 17:48

| Dibaca : 43247

Polisi (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Polres Metro Kota Tangerang, hari ini, mengundang para tokoh agama, pemuda, Omras dan LSM, bersama Muspida Pemerintah Kota Tangerang untuk membuat ikrar damai agar menjaga situasi kondusif di Kota Tangerang.
 
Dalam ikrar damai tersebut terdapat beberapa kesepakatan, diantaranya menjaga kekamanan dan ketertiban dari segala ancaman dan hambatan di Kota tangerang, menjaga keharmonisan masyarakat antar umat beragama dengan menjunjung tinggi rasa persatuan, menghargai dan menghormati masyarakat untuk menjalankan ibadah sesuai agamanya masing-masing, bekerja sama menyelesaikan masalah dengan asas musyawarah dan mufakat, serta membantu Polres menciptakan ketertiban.
 
Menurut Kapolres Metro Kota Tangerang Tavip Mulyanto, kesepakatan itu dicetuskan untuk mengantisipasi terjadinya konflik di masyarakat Kota Tangerang karena terpancing isu insiden Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Bekasi pada beberapa waktu lalu yang membuat hubungan antar umat beragama menjadi tidak harmonis.

“Ikrar damai ini sebagi langkah preventif meminimalisir terjadinya konflik. Masalah agama itu sangat sensitif dan dampaknya itu bisa sangat luas, penyelesaiannya pun bisa berkepanjangan. Untuk itu Kita meminta semua elemen masyarakat bersama Muspida untuk membantu Polri mewujudkan situasi kondusif,” ungkapnya, Senin (20/9).

Tavip juga meminta warga kota Tangerang tidak ikut terprovokasi kasus HKBP di Bekasi. Menurutnya, kejadian kekerasan terhadap umat beragama itu harusnya dijadikan sebagai pembelajaran sehingga tidak perlu ditanggapi secara emosional dengan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri.
“Maka perlu dijaga bersama dengan baik hubungan antarumat beragama di daerah ini. Jangan sampai masalah tersebut memancing tindak kekerasan, karena dapat merugikan banyak pihak,” ungkap Tavip.(rangga)
 
OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi