Connect With Us

Tokoh Agama Tangerang Berikrar Damai

| Senin, 20 September 2010 | 17:48

| Dibaca : 43193

Polisi (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Polres Metro Kota Tangerang, hari ini, mengundang para tokoh agama, pemuda, Omras dan LSM, bersama Muspida Pemerintah Kota Tangerang untuk membuat ikrar damai agar menjaga situasi kondusif di Kota Tangerang.
 
Dalam ikrar damai tersebut terdapat beberapa kesepakatan, diantaranya menjaga kekamanan dan ketertiban dari segala ancaman dan hambatan di Kota tangerang, menjaga keharmonisan masyarakat antar umat beragama dengan menjunjung tinggi rasa persatuan, menghargai dan menghormati masyarakat untuk menjalankan ibadah sesuai agamanya masing-masing, bekerja sama menyelesaikan masalah dengan asas musyawarah dan mufakat, serta membantu Polres menciptakan ketertiban.
 
Menurut Kapolres Metro Kota Tangerang Tavip Mulyanto, kesepakatan itu dicetuskan untuk mengantisipasi terjadinya konflik di masyarakat Kota Tangerang karena terpancing isu insiden Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Bekasi pada beberapa waktu lalu yang membuat hubungan antar umat beragama menjadi tidak harmonis.

“Ikrar damai ini sebagi langkah preventif meminimalisir terjadinya konflik. Masalah agama itu sangat sensitif dan dampaknya itu bisa sangat luas, penyelesaiannya pun bisa berkepanjangan. Untuk itu Kita meminta semua elemen masyarakat bersama Muspida untuk membantu Polri mewujudkan situasi kondusif,” ungkapnya, Senin (20/9).

Tavip juga meminta warga kota Tangerang tidak ikut terprovokasi kasus HKBP di Bekasi. Menurutnya, kejadian kekerasan terhadap umat beragama itu harusnya dijadikan sebagai pembelajaran sehingga tidak perlu ditanggapi secara emosional dengan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri.
“Maka perlu dijaga bersama dengan baik hubungan antarumat beragama di daerah ini. Jangan sampai masalah tersebut memancing tindak kekerasan, karena dapat merugikan banyak pihak,” ungkap Tavip.(rangga)
 

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Tetap Berlanjut

Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Tetap Berlanjut

Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:55

TANGERANGNEWS.com-Meski banyaknya tuntutan masyarakat agar tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ditunda, namun Pemerintah Kabupaten

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro