Connect With Us

Gelar Muscab Serentak, Ini Agenda PKS Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Maret 2021 | 12:31

| Dibaca : 448

Kegiatan Musyawarah Cabang PKS Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak pada Minggu (7/3/2021) di masing-masing daerah pemilihan (dapil) secara daring dan luring. 

 

Muscab serentak itu dilakukan setelah dilantiknya pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Kota Tangerang di medio Februari lalu. 

 

Sebelum menggelar puncak agenda muscab hari ini, Bidang Pengembangan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE) PKS Kota Tangerang menyelenggarakan webinar untuk umum yang bertajuk "UMKM sebagai Kunci Kebangkitan Ekonomi Kota Tangerang". 

  

Webinar ini merupakan agenda pramuscab yang dan diikuti oleh peserta dari Kota Tangerang pada khususnya dan luar Kota Tangerang, pada umumnya. 

 

Webinar merupakan langkah awal komitmen PKS untuk membantu menyelesaikan permasalahan ekonomi akibat dampak pandemi di Kota Tangerang melalui pembinaan dan pemberdayaan UMKM sebagai kekuatan ekonomi rakyat yang strategis. 

 

Agenda Muscab selain diselenggarakan untuk mendengarkan laporan kinerja kepengurusan periode 2018-2021, sekaligus untuk mengukuhkan pengurus DPC PKS di tingkat Kecamatan yang baru untuk periode 2021-2014. 

 

Ketua MPD PKS Kota Tangerang, Hilmi Fuad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk pengurus DPC yang telah dinyatakan demisoner. 

 

"Tak mudah mencari kader yang mampu yang mengemban amanah yang telah dititipkan kepadanya. Menyambut dilantiknya pengurus baru, kader yang diberikan amanah bukanlah kader yang telah sempurna, namun ia akan menjadi sempurna karena berusaha untuk selalu bekerjasama," ujarnya. 

Adapun ketua-ketua DPC PKS se-Kota Tangerang periode 2021-2024 yang dibacakan Sekretaris DPD PKS Kota Tangerang Bayu Triatmaja, di antaranya: 

 

DPC Tangerang : Ganda Wijaya 

 

DPC Karawaci : Ahmad Hariri Nasution 

 

DPC Batuceper : Heriyanto 

 

DPC Benda : Naim 

 

DPC Neglasari : Fahmi 

 

DPC Cipondoh : M. Ian Sopian S 

 

DPC Pinang : Antariksa 

 

DPC Ciledug : Udin Nurhanudin 

 

DPC Karang Tengah : Abdullah 

 

DPC Larangan : Rudi Yuliono 

 

DPC Cibodas : Heri Sumaryanto 

 

DPC Jatiuwung : Tri Handoko 

 

DPC Periuk : Abdul Kodir 

 

Setelah dikukuhkan, seluruh pengurus DPC PKS se-Kota Tangerang mengikuti prosesi pelantikan dan menandatangani pakta integritas dengan disaksikan oleh DPTD PKS Kota Tangerang secara daring. 

 

  

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo menyampaikan arahan kepada pengurus DPC yang baru.

 

Menurutnya, sepanjang sejarah pemilu di era orde baru dan era reformasi, belum pernah ada partai islam yang menjadi pemenang pemilu di Kota Tangerang yang memiliki motto Akhlaqul Karimah. 

 

“Insyaallah dengan segenap kerja keras seluruh kader dan struktur, kita bertekad untuk menorehkan sejarah baru sebagai partai islam pertama yang memenangkan pemilu di tahun 2024 dengan target perolehan suara sebesar 20%,” ungkapnya. 

 

Arief menyebut, sejarah ini akan ditorehkan dengan bertemunya tiga hal, yaitu momentum atau kesempatan, kapasitas atau kemampuan, dan yang terpenting adalah ketentuan Allah SWT. 

 

“Di tengah ketidakpuasan publik terhadap kinerja pemerintah saat ini, berbagai tantangan akibat dampak pandemi dan berbagai bencana yang terjadi, maka posisi PKS sebagai partai oposisi telah mendapatkan momentum yang sangat baik untuk memberikan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat,” ucapnya.

 

Untuk memanfaatkan momentum yang sangat baik ini, maka seluruh kader dan struktur perlu terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan untuk menjadi pemenang.

 

Mulai dari membangun mindset sebagai pemenang, dengan keyakinan yang penuh bahwa dengan keikhlasan, tujuan yang mulia serta kerja keras secara berkelanjutan maka Allah SWT akan memberikan kemenangan.

 

“Kita juga perlu memetakan dan mengatasi setiap kelemahan yang ada di tataran pribadi, keluarga dan struktur untuk dapat mengoptimalkan momentum yang ada. Elemen terakhir dalam pencipataan sejarah yaitu ketentuan Allah akan takdir kemenangan yang diikhtiarkan dengan memperbanyak taubat dan memobilisasi doa untuk kemenangan partai," imbuhnya. 

 

Dari kemenangan yang ditargetkan, diharapkan PKS Kota Tangerang akan dapat meningkatkan pelayanan dan pembelaannya kepada masyarakat, sehingga PKS Kota Tangerang dapat memberikan kontribusi lebih besar untuk menuntaskan berbagai permasalahan. 

 

Arief menginstruksikan kepada seluruh anggota legislatif PKS Kota Tangerang untuk memberi dukungan penuh kepada jajaran pengurus DPC, guna melakukan roadshow keumatan dan kebangsaan yang akan gaspol dilaksanakan pasca pelantikan pengurus DPC PKS se-Kota Tangerang. 

 

Seruan yang sama diberikan kepada seluruh kader untuk dapat memasifkan silaturahim kepada seluruh elemen masyarakat tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras dan golongannya, untuk menyerap aspirasi terkait permasalahan masyarakat, merumuskan solusi dan melaksanakan kegiatan pelayanan, pemberdayaan serta pembelaan melalui sinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. 

 

“Dengan upaya ini, maka visi PKS untuk menjadi partai islam rahmatan lil ‘alamin yang memberikan manfaat untuk seluruh kalangan dapat terejawantahkan dengan baik,” pungkasnya. 

 

Sebagai tindak lanjut dari agenda Muscab di tingkat Kecamatan, selanjutnya akan dilaksanakan pergantian kepemimpinan struktur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) di tingkat Kelurahan yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2021, serta pembentukan Koordinator Pemenangan di tingkat RW yang merupakan penutup rangkaian regenerasi kepengurusan secara nasional.

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

SPORT
Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Liga 3 2021 Zona Banten dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 30 Oktober 2021 sepertal diresmikan PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Banten. Dalam kompetisi ini

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin