Connect With Us

Personel ini yang Bakal Muncul Jika Kota Tangerang Terdapat Bencana

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Maret 2021 | 16:06

Relawan Korps Sukarela (KSR) saat mengikuti pelatihan memasak di dapur umum dalam rangka pasca bencana bagi peserta diklat. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com - Palang Merah Indonesia Kota Tangerang menggelar pelatihan dapur umum dalam rangka pasca bencana bagi peserta diklat relawan Korps Sukarela (KSR), Sabtu (27/3/2021). 

 

Pelatihan tersebut berlangsung di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang selama 26-27 Maret 2021. 

Kadiv Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Agus Gilang Prabowo mengatakan, pelatihan itu digelar untuk mempersiapkan personel yang akan dibutuhkan jika kota ini terjadi bencana. 

 

"Penyelenggaraan dapur umum ini untuk melayani kebutuhan makan para penderita atau korban bencana dapat diselenggarakan oleh siapa saja. Ya siapa saja dapat menyelenggarakannya tentunya dengan kapasitas dalam dapur umum itu sendiri," ujar Agus. 

Menurutnya, pelatihan dapur umum ini merupakan kegiatan yang tidaklah mudah dan juga tidak bisa dibilang sulit karena memang di dalam dapur umum ini harus memiliki kapasitas dan kemampuan dalam mengelolanya. 

 

"Pelatihan dapur umum ini kita tidak hanya diberdayakan untuk siaga Kota Tangerang sendiri, melainkan bila kita juga diminta untuk membantu kota lain.  Karenanya kita akan siap karena kita di pelatihan ini sudah dibekali ilmu dan praktik," katanya. 

 

Calon relawan PMI Kota Tangerang, Rizqullah mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. 

 

"Tentunya banyak pelajaran yang saya dapat di sini. Sebab, bagus untuk bersosialisasi,"pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill