Connect With Us

Pipa Bocor sampai 55 Ribu Warga Terdampak, Kinerja PDAM Tangerang Disorot Wakil Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Maret 2021 | 16:38

Proses perbaikan bocornya stub flange induk JDU di Jalan Garuda, Batuceper, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Hidayat menyoroti kinerja PDAM Tirta Benteng atas insiden kebocoran stub flange induk JDU berdiameter 800 mm di Jalan Garuda, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. 

"Air sejatinya kebutuhan mendasar dan pokok warga. Keberadaan PDAM sebagai perusaan plat merah yang bertanggung jawab terhadap suplai air bersih warga. Apa jadinya kalau hal ini sebaliknya," ujar Hidayat kepada TangerangNews, Senin (29/3/2021). 

Bocornya pipa induk JDU di Jalan Garuda, Batuceper terjadi pada Sabtu (27/3/2021) pukul 03.55 WIB. Terdapat sejumlah wilayah yang berdampak pada bocornya pipa itu karena terganggunya penghentian aliran air. 

 

Adapun sejumlah wilayah terdampak tersebut di antaranya Kecamatan Benda, Cipondoh, Pinang, Batuceper dan sebagian Kecamatan Neglasari. 

Menurut politisi PKS ini, keluhan warga terhadap pelayanan air di Kota Tangerang dipertanyakan, meski jawaban PDAM adanya pemasangan instalasi pipa, tetap saja kebutuhan warga terkait air bersih sangatlah yang utama. 

"Dalam waktu hampir sebulan sudah beberapa kali terjadi gangguan yang berdampak luas dan mengakibatkan kesulitan untuk masyarakat banyak. Terkait insiden kebocoran kemarin ada 55 ribu pelanggan yang kesulitan air. PDAM segera memberikan pernyataan dan tindak lanjut agar permasalahan serupa tidak terus berulang," jelas Hidayat. 

Setelah insiden bocornya pipa ini juga, kata Hidayat, PDAM Tirta Benteng harus meningkatkan mutu layanan kepada warga Kota Tangerang terutama cakupan kualitas air dan debit air. 

"Kami juga menyoroti belum maksimalnya target deviden ke Pemda, kalau dahulu bisa mencapai Rp6 miliar dan kita cenderung menurun di angka Rp2 miliar saja," paparnya. 

Saat dikonfirmasi, PDAM Tirta Benteng menyebut perbaikan bocornya stub flange di Batuceper sudah selesai. Air bersih pun sudah kembali normal. Adapun selama proses perbaikan bocornya JDU tersebut, PDAM Tirta Benteng mengeklaim sudah membantu warga terdampak dengan menyuplai air bersih menggunakan tangki. 

"Sudah diperbaiki dan sudah normal. Dan aliran sudah normal secara bertahap," tutur Indra Gunawan, Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill