Connect With Us

Ini 9 Titik Lokasi Bayar Zakat di Baznas Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 22 April 2021 | 14:53

Kantor Baznas Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang tengah mempersiapkan pelayanan pembayaran zakat secara langsung di tempat. 

 

Menurut Kepala Pelaksana Baznas Kota Tangerang Jaka Firmansyah, pihaknya menyiapkan sembilan titik lokasi booth table, bagi masyarakat yang akan membayar zakat. 

 

Kesembilan titik lokasi booth table tersebut berada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Gedung MUI, Gedung Cisadane, Mall Pelayanan Publik, Dinas Ketenagakerjaan atau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Pusat Layanan Haji dan Umroh, Kantor Kecamatan Ciledug, RS. Sari Asih dan PT. Tuntex Garmen. 

 

Penyiapan booth table ini sebagai langkah untuk menjemput bola kepada masyarakat dalam pembayaran zakat. 

 

"Jadi, ada 7 kantor pemerintah dan 2 dari perusahaan minta diadakan open booth table. Pada saat karyawan sudah gajian, ya mereka yang mau bayar zakat bisa langsung di tempat. Ini kita melakukan jemput bola," ujar Jaka, Kamis (22/4/2021). 

 

Titik lokasi pembayaran zakat mulai diberlakukan pada 26 April 2021 dan berlaku sampai malam menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sembilan lokasi booth table tersebut di luar dari 955 Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di setiap masjid atau musala yang tersebar di Kota Tangerang. 

 

"Untuk besaran zakat fitrah tahun 2021 atau 1442 H ini besarannya Rp35 ribu untuk uang," katanya. 

 

Booth table tersebut akan dijaga sebanyak sembilan orang dengan masing-masing setiap booth table akan ditempatkan satu orang. 

 

Adapun untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran zakat. Selain secara langsung, Baznas menyiapkan strategi pembayaran secara online atau transfer. Apalagi saat pendemi COVID-19 ini mengurangi mobilitas masyarakat.

 

Pembayaran itu bisa dilakukan lewat aplikasi Tangerang Live, Website tangerangsedekah.co.id, Scan QRIS dengan e-wallet (gopay, ovo, dana, dll), Ecommerce tokopedia, bukalapak dan sebagainnya dan bisa melalui transfer rekening Baznas Kota Tangerang  BSI 447 7044 774, eks BNI Syariah an BAZNAS Kota Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill