Connect With Us

45 % Calon Haji Kota Tangerang Dalam Pengawasan

| Senin, 27 September 2010 | 17:43

| Dibaca : 16219

Haji (int / int)


TANGERANGNEWS-Sebanyak  45 persen calon jamaah haji Kota Tangerang dalam pengawasan khusus tim dokter. Pasalnya, setelah melalui hasil pemeriksaan kesehatan, para calon jamaah haji tersebut diketahui menderita penyakit berat yang masuk katergori resiko tinggi.
 
Hal tersebut diungkapkan Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan  (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Ati Pramudji Hastuti. Menurutnya, dari 2.238 calon jamaah haji yang telah terdaftar di Departemen Agama, sebanyak 2.164 orang sudah menjalani pemeriksaan di puskesmas dan rumah sakit, sekitar 45 persennya diperkirakan akan diawasi dokter karena diindikasi mempunyai penyakit berat.

“Mereka yang dalam pengawasan berusia 40 tahun keatas. Rata-rata penyakit yang derita adalah hipertensi dan diabetes,” ungkap Ati saat melayani vaksinasi menigitis terhadap 531 calon jamaah haji di Lt. 5 Aula Pemerintah Kota Tangerang, Senin (27/9).

Ati menambahkan, dari  jumlah 45 persen tersebut, sebanyak 43 persen dalam observasi atau dalam pemantauan dokter namun masih mandiri sehingga tidak perlu didampingi orang lain. Sementara 3 persennya dalam pengawasan khusus karena harus selalu didampingi orang lain.

“Nantinya mereka yang masuk kategori resti akan didampingi Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) untuk melakukan pengawasan dan pembinaan intensif sat melakukan aktifitas ibadah ditanah suci,” paparnya.

Sementara untuk vaksinasi meningitis, pihaknya menjamin sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI sehingga para jamaah tidak perlu khawatir. Menurutnya, vaksinasi wajib dilakukan bagi calon jamaah karena sebagai syarat mendapatkan visa. “Vaksinasi adalah ketentuan dari Pmerintah Arab Saudi, calon jemaah sudah harus divaksin 15 hari sebelum keberangkatan,” ungkap Ati seraya menambahkan vaksinasi dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 30 September 2010.(rangga)

NASIONAL
Jelang Eksekusi, Terpidana Mati Ini Telepon SBY

Jelang Eksekusi, Terpidana Mati Ini Telepon SBY

Jumat, 29 Juli 2016 | 12:40

 TANGERANGNews.com - Warga negara Nigeria terpidana eksekusi mati jilid 3 Michael Titus Igweh yang telah dieksekusi pada Jumat (29/7/2016) sempat-sempatnya  mengajukan permintaan unik sebelum nyawanya berakhir di ujung senapan.

BISNIS
2016, Transaksi Jakarta Fair Tembus Rp 6,1 Triliun

2016, Transaksi Jakarta Fair Tembus Rp 6,1 Triliun

Senin, 18 Juli 2016 | 19:00

Setelah berlangsung selama 38 hari, akhirnya Minggu 17 Juli Jakarta Fair Kemayoran 2016 resmi ditutup.

TEKNO
Ponsel BlackBerry Android Diklaim Paling Aman Sedunia

Ponsel BlackBerry Android Diklaim Paling Aman Sedunia

Kamis, 28 Juli 2016 | 14:42

TANGERANGNews.com- BlackBerry Limited baru saja meluncurkan ponsel Android DTEK50, 26 Juli 2016 waktu setempat. Perusahaan mengklaim, perangkat ini sebagai ponsel Android paling aman sejagat.

KAB. TANGERANG
Juleha Gadis Cantik asal Teluknaga Tangerang Menghilang

Juleha Gadis Cantik asal Teluknaga Tangerang Menghilang

Kamis, 28 Juli 2016 | 16:53

TANGERANGNews.com-Juleha gadis remaja di kampung Lemo, Teluknaga, Kabupaten Tangerang dilaporkan hilang sejak Kamis (21/07/2016) usai berkenalan dengan pria yang dikenalnya di jejaring sosial facebook. Sampai saat ini, siswi kelas 2 SMA itu belum juga p

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance