Connect With Us

45 % Calon Haji Kota Tangerang Dalam Pengawasan

| Senin, 27 September 2010 | 17:43

| Dibaca : 16182

Haji (int / int)


TANGERANGNEWS-Sebanyak  45 persen calon jamaah haji Kota Tangerang dalam pengawasan khusus tim dokter. Pasalnya, setelah melalui hasil pemeriksaan kesehatan, para calon jamaah haji tersebut diketahui menderita penyakit berat yang masuk katergori resiko tinggi.
 
Hal tersebut diungkapkan Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan  (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Ati Pramudji Hastuti. Menurutnya, dari 2.238 calon jamaah haji yang telah terdaftar di Departemen Agama, sebanyak 2.164 orang sudah menjalani pemeriksaan di puskesmas dan rumah sakit, sekitar 45 persennya diperkirakan akan diawasi dokter karena diindikasi mempunyai penyakit berat.

“Mereka yang dalam pengawasan berusia 40 tahun keatas. Rata-rata penyakit yang derita adalah hipertensi dan diabetes,” ungkap Ati saat melayani vaksinasi menigitis terhadap 531 calon jamaah haji di Lt. 5 Aula Pemerintah Kota Tangerang, Senin (27/9).

Ati menambahkan, dari  jumlah 45 persen tersebut, sebanyak 43 persen dalam observasi atau dalam pemantauan dokter namun masih mandiri sehingga tidak perlu didampingi orang lain. Sementara 3 persennya dalam pengawasan khusus karena harus selalu didampingi orang lain.

“Nantinya mereka yang masuk kategori resti akan didampingi Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) untuk melakukan pengawasan dan pembinaan intensif sat melakukan aktifitas ibadah ditanah suci,” paparnya.

Sementara untuk vaksinasi meningitis, pihaknya menjamin sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI sehingga para jamaah tidak perlu khawatir. Menurutnya, vaksinasi wajib dilakukan bagi calon jamaah karena sebagai syarat mendapatkan visa. “Vaksinasi adalah ketentuan dari Pmerintah Arab Saudi, calon jemaah sudah harus divaksin 15 hari sebelum keberangkatan,” ungkap Ati seraya menambahkan vaksinasi dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 30 September 2010.(rangga)

SPORT
Juara Liga Champions 2016, Madrid Raih Gelar ke-11

Juara Liga Champions 2016, Madrid Raih Gelar ke-11

Minggu, 29 Mei 2016 | 07:00

MILAN-Akhirnya Real Madrid mendapatkan gelar trofi ke-11-nya di Liga Champions 2015/2016 setelah mengalahkan Atletico Madrid setelah bermain imbang 1-1 di 120 menit, hingga akhirnya tos-tosan meninggalkan skor 4-3 untuk Madrid.

MANCANEGARA
Heboh, Foto Gay Pangeran Charles Cium Lelaki

Heboh, Foto Gay Pangeran Charles Cium Lelaki

Selasa, 31 Mei 2016 | 19:01

TANGERANG-Beberapa waktu lalu, Pangeran Charles kepergok mencium mesra seorang pria muda. Hal tersebut pun semakin memperkuat dugaan bahwa Pangeran Charles adalah seorang Gay.

NASIONAL
Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Senin, 23 Mei 2016 | 15:00

Kedua wanita ini berasal dari keluarga yang berbeda. Nurul merupakan putri dari pasangan Salman dan Jannah, sedangkan Nur merupakan putri dari pasangan Abdul Qodir dan Nurmah.

OPINI
Pentingkah Pendidikan Bagi Wanita?

Pentingkah Pendidikan Bagi Wanita?

Selasa, 31 Mei 2016 | 19:00

Di dalam era Globalisasi pada saat ini, ternyata isu mengenai tingkat pendidikan menjadi salah satu topik yang sangat menarik dan juga sangat relevan untuk dibicarakan di kalangan masyarakat pada saat ini.

"Seseorang yang tak pernah membuat satu kesalahan, maka tak pernah mencoba sesuatu yang baru. "

Albert Einstein