Connect With Us

PA GMNI Kota Tangerang Kokohkan Kekuatan Nasionalis

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 1 Mei 2021 | 22:54

Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, lintas angkatan saat menggelar silaturahmi Ramadan dengan berbuka puasa bersama. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, lintas angkatan menggelar silaturahmi dalam momentum Ramadan dengan berbuka puasa bersama. 

 

Acara yang bertemakan “semangat silaturahmi alumni GMNI Kota Tangerang membangun kekuatan nasionalis” itu berlangsung di salah satu rumah makan di bilangan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (1/5/2021). 

 

Ketua PA GMNI Kota Tangerang Muhammad Toha mengatakan, puluhan alumni GMNI Kota Tangerang dari lintas angkatan yang hadir dalam acara itu menunjukan bahwa semangat nasionalis di Kota Tangerang masih membara. 

 

“Momentum bulan puasa ini tentunya kita manfaatkan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar alumni,” ujarnya. 

Menurutnya, kehadiran GMNI di Kota Tangerang saat ini sudah dipertimbangkan dan akan semakin dipertimbangkan dalam rangka membangun masyarakat yang nasionalis. 

 

“Barisan kita merah, tentunya ke depan harus semakin ada poros yang diperhitungkan,” katanya. 

Dalam silaturahmi ini juga, tercipta sejumlah gagasan terkait program kerja PA GMNI Kota Tangerang agar semangat perjuangan ideologi ajaran Bung Karno, yakni Marhaenisme semakin kokoh. 

 

“Kami juga tidak hanya sebatas memberikan kritik, tetapi juga akan memberikan solusi demi kemajuan daerah,” jelasnya. 

 

Ketua PA GMNI Banten Gatot Wibowo menambahkan, silaturahmi antar alumni serta kader GMNI di Kota Tangerang harus tetap terjalin. “Ajaran Bung Karno harus terus membumi. Jadi, kita tidak hanya di sini, tetapi silaturahmi terus berkelanjutan,” pungkas Ketua DPRD Kota Tangerang ini. 

 

Senada juga disampaikan Kaonang, bahwa GMNI Persatuan Alumni GMNI Kota Tangerang harus berbahagia. Pasalnya, alumni GMNI sudah banyak yang menduduki jabatan strategis.  “Kita harus bangga dan terus memperkokoh tali silaturahmi, Ketua DPRD Kota Tangerang itu GmnI (Mas Gatot Wibowo, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang itu juga GMNI (Uis Adi Dermawan) dan saya sendiri Alhamdulillah sekarang sudah menjadi Camat Pinang,” ucapnya. 

 

Selain menduduki jabatan strategis di Kota Tangerang, papar Kaonang, alumni GMNI Kota Tangerang juga banyak yang berkiprah di media. “Di sini ada Bung Ryan Erlangga seorang jurnalis dan owner salah satu media, ada Bung Irfan yang juga di media, kita kokoh dan kuat, terus jalin silaturahmi untuk kita semakin kuat,” pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill