Connect With Us

PA GMNI Kota Tangerang Kokohkan Kekuatan Nasionalis

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 1 Mei 2021 | 22:54

| Dibaca : 715

Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, lintas angkatan saat menggelar silaturahmi Ramadan dengan berbuka puasa bersama. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, lintas angkatan menggelar silaturahmi dalam momentum Ramadan dengan berbuka puasa bersama. 

 

Acara yang bertemakan “semangat silaturahmi alumni GMNI Kota Tangerang membangun kekuatan nasionalis” itu berlangsung di salah satu rumah makan di bilangan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (1/5/2021). 

 

Ketua PA GMNI Kota Tangerang Muhammad Toha mengatakan, puluhan alumni GMNI Kota Tangerang dari lintas angkatan yang hadir dalam acara itu menunjukan bahwa semangat nasionalis di Kota Tangerang masih membara. 

 

“Momentum bulan puasa ini tentunya kita manfaatkan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar alumni,” ujarnya. 

Menurutnya, kehadiran GMNI di Kota Tangerang saat ini sudah dipertimbangkan dan akan semakin dipertimbangkan dalam rangka membangun masyarakat yang nasionalis. 

 

“Barisan kita merah, tentunya ke depan harus semakin ada poros yang diperhitungkan,” katanya. 

Dalam silaturahmi ini juga, tercipta sejumlah gagasan terkait program kerja PA GMNI Kota Tangerang agar semangat perjuangan ideologi ajaran Bung Karno, yakni Marhaenisme semakin kokoh. 

 

“Kami juga tidak hanya sebatas memberikan kritik, tetapi juga akan memberikan solusi demi kemajuan daerah,” jelasnya. 

 

Ketua PA GMNI Banten Gatot Wibowo menambahkan, silaturahmi antar alumni serta kader GMNI di Kota Tangerang harus tetap terjalin. “Ajaran Bung Karno harus terus membumi. Jadi, kita tidak hanya di sini, tetapi silaturahmi terus berkelanjutan,” pungkas Ketua DPRD Kota Tangerang ini. 

 

Senada juga disampaikan Kaonang, bahwa GMNI Persatuan Alumni GMNI Kota Tangerang harus berbahagia. Pasalnya, alumni GMNI sudah banyak yang menduduki jabatan strategis.  “Kita harus bangga dan terus memperkokoh tali silaturahmi, Ketua DPRD Kota Tangerang itu GmnI (Mas Gatot Wibowo, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang itu juga GMNI (Uis Adi Dermawan) dan saya sendiri Alhamdulillah sekarang sudah menjadi Camat Pinang,” ucapnya. 

 

Selain menduduki jabatan strategis di Kota Tangerang, papar Kaonang, alumni GMNI Kota Tangerang juga banyak yang berkiprah di media. “Di sini ada Bung Ryan Erlangga seorang jurnalis dan owner salah satu media, ada Bung Irfan yang juga di media, kita kokoh dan kuat, terus jalin silaturahmi untuk kita semakin kuat,” pungkasnya.

NASIONAL
Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kericuhan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan orang dapat berimbas pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

TANGSEL
Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Jumat, 30 September 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Penanganan penyakit gangguan irama pada jantung atau dalam istilah medis disebut aritmia, umumnya tidak membutuhkan pengobatan.

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill