Connect With Us

Peringati Hari Pancasila, Komunitas Foto Tangerang Gelar Hunting di Kampung Pancasila

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 1 Juni 2021 | 16:36

Komunitas Taman Potret (Kotret) menunjukan ekistensi memotret dengan objek beberapa jumlah anak kecil di hadapanya dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila di kampung teras Pancasila, Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin 1 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni Komunitas Taman Potret (Kotret) mengadakan kegiatan hunting foto di kampung teras Pancasila, Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin 1 Juni 2021. 

Acara yang dihelat bersama aliansi jurnalis video (AJV) Pengda Banten dan jaringan media siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang bertujuan mempromosikan kampung tematik yang ada di Kota Tangerang. 

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini diikuti belasan anggota Kotret dan pecinta fotografi yang ada di Kota Tangerang. Dalam hunting foto itu, para peserta tidak hanya menggunakan kamera DSLR tapi juga dibebaskan menggunakan kamera handphone. 

Komunitas Taman Potret (Kotret) menunjukan ekistensi memotret dengan objek beberapa jumlah anak kecil dan Anggota TNI di hadapanya dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila di kampung teras Pancasila, Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin 1 Juni 2021.

"Pada momen hari Pancasila ini kami ingin agar masyarakat khususnya kami (Kotret) dapat memaknai nilai-nilai Pancasila dengan seutuhnya, dan kampung Pancasila ini menjadi representasi hal itu," ujar Adrianto Ketua Kotret. 

Adrianto melanjutkan, lewat ajang sederhana ini pihaknya turut memberi apresiasi kepada warga dengan simbolik menyerahkan piagam penghargaan. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini harapannya kampung Pancasila semakin dikenal. 

"Kami melihat semangat Pancasila di kampung RW 15, tentu tidak mudah menjaga kekompakan dalam bingkai persatuan itu, makanya kami memberikan apresiasi ini semoga kampung lain bisa mencontoh," imbuhnya. 

Komunitas Taman Potret (Kotret) berswa foto bersama Anggota TNI dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila di kampung teras Pancasila, Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin 1 Juni 2021.

Ketua pelaksana, Fajar Maulana Izzi menambahkan ucapan terima kasih kepada segenap peserta hunting foto dan pengurus RW 15 Kampung teras Pancasila yang menerima kegiatan dengan baik. 

"Mengusung tema bersama menjaga nilai-nilai Pancasila, kami ingin ideologi Pancasila terus semakin kuat seiring majunya zaman," kata Fajar. 

Tugu Pancasila.

Ketua RW 15 Miasan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Kotret merupakan hal positif yang dapat membangkitkan semangat warga setempat. 

Pada peringatan hari lahir Pancasila kali ini warga setempat telah berhasil mengubah lahan kumuh menjadi tertata rapih dan layak dikunjungi. 

Dengan semangat Pancasila, kata Miasan warga Bahu membahu membumikan rasa nasionalisme dan gotong royong demi kamajuan Kota Tangerang dan Indonesia. Optimis kedepannya akan terus melakukan inovasi bersama warga dan tokoh masyarakat setempat. 

"Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Kotret semoga terus menjadi semangat kami untuk terus menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (RED/RAC)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill