Connect With Us

PUPR Kota Tangerang Eksekusi Rumah di Tengah Jalan Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 6 Juni 2021 | 11:23

Sudah 14 tahun rumah ini berdiri di tengah Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupaya menuntaskan persoalan kemacetan di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Batuceper dengan melebarkan jalan. 

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni mengatakan, pelebaran jalan dilakukan dengan mengeksekusi rumah yang menjorok ke tengah jalan dan mengeksekusi jalur kereta. 

“Kami memang diharapkan bisa secara paralel menyelesaikan rumah di tengah jalan dan rel keretanya untuk pelebaran jalan demi menuntaskan persoalan kemacetan,” ujarnya kepada TangerangNews, Minggu 6 Juni 2021. 

Rumah yang selama 14 tahun menjorok ke tengah Jalan Maulana Hasanudin yang dimiliki ahli waris Anwar Hidayat, saat ini masih dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang lantaran sertifikatnya digadaikan oknum yang tidak bertanggungjawab ke pihak bank. 

 

Tak jauh dari rumah yang bersengketa itu, terdapat Stasiun Poris. Keberadaan Stasiun Poris ini juga disebut menjadi pemicu kemacetan lalu lintas karena jalur atau rel keretanya mengakibatkan ruas jalan menyempit. 

Sehingga, area jalur kereta di Stasiun Poris segera dieksekusi Dinas PUPR Kota Tangerang untuk pelebaran jalan. 

“Jalan Maulana Hasanudin ini sebenarnya ada dua bottleneck (penyempitan lebar ), yakni rumah yang berdiri di tengah jalan dan jalur kereta. Kalau pun hanya rumah yang dieksekusi, tetap masih macet di jalur kereta. Jadi, bottleneck ini segera selesaikan,” ungkapnya. 

Baca Juga :

Taufik menuturkan, pihaknya telah melakukan konsinyasi ke pengadilan untuk mengeksekusi rumah yang berdiri di tengah Jalan Maulana Hasanudin. 

Lalu, pihaknya juga kini masih menunggu pengambilalihan area jalur kereta dari PT KAI dengan luas 115,25 meter persegi. 

 

“Kami harapkan pengerjaan eksekusi jalan dan jalur kereta bisa dilakukan secara paralel pada bulan Juli tahun ini agar bisa tuntas semuanya,” tuturnya. 

Dia berharap dua bottleneckdi Jalan Maulana Hasanudin ini bisa segera dituntaskan untuk kepentingan masyarakat agar arus lalu lintas menjadi lancar. 

“Kita coba upayakan secepat mungkin agar jalur di sana bisa lancar,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill