Connect With Us

Satgas COVID-19 Sebar 1.000 Relawan di Tangerang Raya

Advertorial | Senin, 7 Juni 2021 | 12:17

| Dibaca : 344

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan COVID-19 di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Senin 7 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Satgas COVID-19 segera menyebar sebanyak 1.000 orang relawan di Tangerang Raya untuk membantu percepatan penanganan virus. 

Para relawan tersebut kini tengah mengikuti kegiatan penggalangan dan peningkatan kapasitas yang digelar selama lima hari di Hotel Novotel, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. 

Kegiatan penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan COVID-19 ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Senin 7 Juni 2021.

Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dalam hal ini Satgas COVID-19 karena dapat mempercepat cara pencegahan dan penanganan COVID-19 di masyarakat. 

"Kepada panitia penyelenggara yang hadir mudah-mudah ini banyak manfaatnya buat masyarakat bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat untuk dapat menyampaikan informasi-informasi kaitan cara pencegahan dan penanganan COVID-19," ujarnya. 

Sachrudin juga menyampaikan kondisi terkini kasus COVID-19 di Kota Tangerang. Saat ini masih terjadi fluktuasi walaupun tingkat penularannya sangat rendah yakni 0,03 persen. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan COVID-19 di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Senin 7 Juni 2021.

"Walaupun memang Kota Tangerang ada 9.960 kasus sampai saat ini, tapi tingkat penyembuhannya juga sangat tinggi ada 9.900-an," katanya. 

Kasubid Protokol Bidang Koordinator Relawan Satgas COVID-19 Dian Aditya Mandana Putri menjelaskan, pihaknya sangat membutuhkan peran relawan dalam menangani pandemi COVID-19. 

Dalam penanganan COVID-19 ini, seharusnya ada peningkatan-peningakatan yang lebih baru lagi bagi relawan, seperti pengetahuan dan pemahamannya. 

"Karena kita tahu kejadian pandemi ini selalu ada perkembangannya sehingga penanganan yang dilakukan relawan bisa efisien," jelasnya. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan COVID-19 di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Senin 7 Juni 2021.

Ditargetkan, sebanyak 1.000 relawan di Tangerang Raya dapat mengikuti penggalangan dan peningkatan kapasitas untuk diterjunkan di tengah-tengah masyarakat. 

Selama mengikuti kegiatan penggalangan dan peningkatan kapasitas, para relawan yang berasal dari kalangan masyarakat umum dan organisasi masyarakat ini diberikan materi tentang pencegahan 3M dan gerakan 3T, serta teknik berkomunikasi yang baik. 

"Tugas-tugasnya kita masih fokus pada perubahan perilaku. Artinya penanganan terhadap orang isolasi mandiri, sosialisasi. Mereka kan berasal dari masyarakat, maka mereka diharapkan bisa berkontribusi langsung," jelasnya. 

Dian menambahkan, dalam menjalankan tugasnya nanti para relawan akan berjejaring dengan Satgas-satgas COVID-19 di setiap daerah. 

"Kita ini berjejaring dengan Satgas-satgas COVID-19 di seluruh Indonesia. Mereka kita jaringkan dengan satgas yang ada di wilayahnya. Penanganannya satgas itu kan tidak hanya harus rekan-rekan nakes ya, tetapi sosiaslisasi dan penanganan bagi keluarga mereka, komunitas, jadi ini bisa memberikan penanganan langsung," paparnya. (ADV)

BANTEN
Lahiran di RS Sari Asih Serang Banten Langsung Dapat Akta dan KIA

Lahiran di RS Sari Asih Serang Banten Langsung Dapat Akta dan KIA

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit (RS) Sari Asih Serang, Provinsi Banten, menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang sebagai upaya membantu ibu yang baru melahirkan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman