Connect With Us

Hasil Sensus, Pertumbuhan Penduduk Tangerang 2 Persen

| Senin, 4 Oktober 2010 | 19:21

| Dibaca : 41599

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakilnya Arief R Wismansyah saat Pilkada Kota Tangerang beberapa waktu lalu. (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Berdasarkan Hasil sensus 2010, rata-rata laju pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang adalah sebesar 2 persen per tahun, selama sepuluh tahun terakhir sejak tahun 2000-2010.
 
Dari sensus tersebut juga diketahui Jumlah Rumah Tangga Kota Tangerang , yaitu sebanyak 470.000 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 1.797.715 jiwa. “Rinciannya laki-laki sebanyak 919.638 orang, sedangkan perempuan sebanyak 878.077 orang,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang Yeane Irmaningrum, Senin (4/9).
 
Ia menambahkan, persentase laju pertumbuhan itu berdasarkan beberapa indikasi, seperti  jumlah kelahiran penduduk dan pendatang baru dari luar daerah. “Peningkatan penduduk didominasi oleh para pendatang yang ingin mencari kerja di industri di Kota Tangerang,” ungkap Yeane.
 
Sementara itu, Kasie Statistik Sosial BPS Kota Tangerang Surastri Yeane menyebutkan, dari 13 Kecamatan yanga ada di Kota Tangerang, jumlah penduduk terbanyak berada di Kecamatan Cipondoh dengan jumlah 214.369 orang, Karawaci 169.674 orang, dan Larangan 169.473 orang. “Sementara yang paling sedikit adalah Kecamatan Batuceper dan Benda dengan jumlah penduduk 90.381 orang dan 83.942 orang,” ungkapnya.

Sedangkan hasil penghitungan sex ratio penduduk Kota Tangerang, menunjukkan setiap 100 penduduk perempuan terdapat 104 penduduk laki-laki. “Jadi laki lakinya lebih banyak dibanding perempuannya,” papar Yeane.
 
Dijelaskannya, data tersebut merupakan data sementara kependudukan Kota Tangerang berdasarkan hasil sensus. Nantinya, data tersebut akan dikirim ke Pemerintah Provinsi Banten untuk discan guna mengetahui data kependudukan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, angkatan kerja dan perumahan. “Data ini akan kita publikasi pada akhir tahun 2010,” ungkap Surastri.(rangga)
 

KOTA TANGERANG
Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Toko Emas yang berlokasi di Pasar Bengkok 2, Cipondoh, Kota Tangerang dibobol maling. Beruntung pelaku ketika melancarkan aksinya kepergok warga lebih dulu. Sehinggga pelaku berhasil dikeroyok massa.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

KAB. TANGERANG
Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Minggu, 27 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Warga disekitar lapangan Pasar Burung, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Kabupaten Tangerang dibuat panik dengan tewasnya seorang pria paruh baya di lokasi tersebut, Minggu (27/5/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya