Connect With Us

Dua Sekolah di Kota Tangerang Raih Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Juni 2021 | 17:15

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menyerahkan bingkai yang berisi penghargaan ke salah satu perwakilan sekolah di Pendopo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat 11 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara penyerahan piala untuk pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi Banten yang berlokasi di Pendopo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat 11 Juni 2021. 

Dua sekolah di Kota Tangerang didaulat sebagai juara satu dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021. 

Dua sekolah tersebut, yakni Sekolah Dasar Negeri Pasar Baru 1 Kecamatan Karawaci dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Shopian turut hadir sekaligus menyerahkan piala kepada sekolah yang telah meraih juara kesatu pada Tingkat Provinsi Banten yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. 

"Alhamdulillah dua Sekolah Negeri di Kota Tangerang terpilih menjadi juara satu dalam Lomba Sekolah Sehat," ucapnya. 

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara penyerahan piala untuk pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi Banten yang berlokasi di Pendopo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat 11 Juni 2021.

Arief berharap, dengan prestasi yang telah diraih oleh dua sekolah ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk ikut berprestasi terlebih dalam perilaku hidup bersih di lingkungan sekolah. 

"Kesehatan adalah hal terpenting saat ini, terlebih saat ini kita berada di tengah masa pandemi COVID-19 yang menuntut kita agak terbiasa berprilaku hidup bersih dan sehat. Maka, ini menjadi penting bagi kita semua bukan hanya mendorong menjadi sekolah sehat tapi juga menjadi sekolah adiwiyata dan sekolah ramah anak," harap Arief. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Satuan Pendidikan di Kota Tangerang yang ikut serta dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 meraih hasil sesuai dengan yang diharapkan. 

"Terima kasih kepada Allah SWT dan dukungan semua pihak, selanjutnya dua sekolah yang telah meraih juara akan mewakili Provinsi Banten dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional," pungkasnya. (RED/RAC)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill