Connect With Us

Wapres Janji Pemerintah Pusat Siap Bantu Kendala Vaksinasi di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 Juni 2021 | 18:49

| Dibaca : 455

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di dampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berdialog dengan petugas medis di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 15 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menyampaikan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sejalan dengan program Pemerintah Pusat dalam melakukan sebanyak satu juta vaksinasi per hari. 

"Tujuannya agar bisa segera terbentuk herd immunity di masyarakat," ujar Wapres yang hadir didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 15 Juni 2021. 

Wapres menambahkan untuk mencapai satu juta vaksin per hari, Pemerintah Pusat akan membantu Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Kota Tangerang, hingga mencapai target sebesar 70% dari total warga Kota Tangerang. 

"Akan dikomunikasikan dengan kepala BNPB dan juga Menkes untuk distribusi vaksin atau pun vaksinatornya," jelasnya. 

	Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di dampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berserta pengurus lainya mengunjungi usat Pemerintahan Kota Tangerang dalam kegiatan vaksinasi massal, Selasa 15 Juni 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan dalam vaksinasi massal tersebut Pemkot menargetkan sebanyak 15.000 orang dapat menerima vaksin, yang terhimpun dari kelompok lansia, pra lansia masyarakat rentan, guru, pelayan publik, PKL dan UMKM yang merupakan masyarakat Kota Tangerang. 

"Pemkot sudah memberikan vaksin dosis satu sebanyak 162.028 dan untuk dosis dua sebanyak 107.514," terangnya. 

Arief menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, Pemkot Tangerang memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, GOR, sekolah dan Puskemas. 

"Supaya lebih cepat dan meminimalisir potensi terjadinya kerumunan. Jadi lokasi vaksinasi disebar di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang. Ditambah dengan bantuan RS Daan Mogot dan Polsek Karawaci," pungkasnya. (RED/RAC)

TANGSEL
24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

Jumat, 21 Januari 2022 | 23:43

TANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan kilogram narkotika jenis ganja, yang bakal diedarkan di wilayah Tangsel dan sekitarnya

HIBURAN
Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:14

TANGERANGNEWS.com-Jagad Media sosial dihebohkan dengan video syur yang memperlihatkan seorang perempuan dengan wajah diduga mirip Nagita Slavina

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

SPORT
Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Selasa, 18 Januari 2022 | 23:06

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan Persita Tangerang dalam pertandingan ajang Liga 1 melawan Bali United, pada Senin 17 Januari 2022 kemarin, dinilai akibat kinerja

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman