Connect With Us

Belum Setahun, Jembatan Cibodas Ambrol

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 Oktober 2010 | 16:51

| Dibaca : 69651

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Kondisi  Jembatan (Overpass)  Cibodas di Jalan Raya Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, rusak parah. Padahal, menurut Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, jembatan tersebut belum sampai setahun dioperasikan.


Jembatan Cibodas yang menghubungkan arus kendaraan dari arah Serang menuju Jakarta melalui Kota Tangerang dan sebaliknya, dibangun oleh Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dengan pelaksananya PT Nugraha Adi Taruna dan PT Rama Abadi Pratama.
 
"Baru Desember 2009 lalu. Belum sampai satu tahun dioperasikan, kondisi jembatan banyak yang sudah mengalami kerusakan dan ambrol jalanya," ujar Arief, kemarin 
Menurut Arief, Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang pada jembatan sepanjang 770 meter dan lebar 30 meter tersebut, ditemukan banyak ketidaksempurnaan konstruksi bangunan. Arief menyebutkan beberapa kekurangan tersebut, yaitu, terjadi penurunan permukaan badan jalan hingga mencapai 10 centimeter sepanjang 12 meter pada kedua bagian ujung jembatan tersebut. 
 

 
Selain itu,  Arief melanjutkan, pada beberapa baja konstruksi sheetpile dan dinding parapet mengalami keretakan hingga mencapai tiga centi meter. Menurut Arief, posisi konstruksi baja tersebut saat ini juga mengalami kemiringan.
 
Menurutnya, selama ini pihaknya telah mengadukan masalah tersebut dengan mengirimkan surat kepada Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jembatan itu sebanyak tiga kali. Namun, satupun surat yang dikirimkan tidak mendapat respon sama sekali.
 
Menurutnya, isi surat terakhir tersebut berisi peringatan kepada Kementerian Pekerjaan Umum. Pemkot Tangerang mengancam jika dalam waktu 14 hari jembatan tidak segera diperbaiki, maka Pemkot Tangerang akan mengadukan persoalan tersebut kepada Presiden SBY.(dira)
 

 

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil