Connect With Us

Tanggul Situ Cipondoh Diperbaiki Pusat

| Senin, 13 April 2009 | 17:12

TANGERANGNEWS-Akibat longsor, tanggul atau jembatan penghubung antara wilayah Ciledug dengan Tangerang yang berada persis di dekat Situ Cipondoh, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang akhirnya di perbaiki oleh Balai Besar Ciliwung -Cisadane."Kami akan perbaiki tanggul ini," ucap Kepala Balai Besar Ciliwung -Cisadane Pitoyo Subandriyo kala melakukan pengecekan terhadap tanggul situ itu, hari ini. Dia mengungkapkan, pihaknya sebagai balai yang mengurusi perairan, termasuk sekitar 200-an situ yang berada, mulai dari Tiga Raksa, Kabapaten Tangerang, hingga Bekasi. “Selain, memperbaiki tanggul Situ Cipondoh, kami juga akan membangun jogging track di sekeliling Situ itu. Dalam hal ini, kami akan bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang,” ungkapnya. Ditanya, berapa dan yang akan dikucurkan untuk memperbaiki tanggul itu, Pitoyo mengungkapkan, pihaknya bemum mengetahui berapa persis anggaran untuk perbaikan itut. “Kami masih mengecek berapa dana untuk perbaikan ini. Yang pasti ada dana untuk tahun 2009 ini sebesar Rp28 milyar,” ujar Pitoyo. Menurut Pitoyo, pihaknya hanya memperbaiki tanggul Situ Cipondoh saja. Pasalnya, tanggul itu terletak di jalan KH hasyim Asyari. “Jalan KH Hasyim Ashari itu jalan Provinsi. Jadi yang memperbaiki jalan itu Pemprov Banten,” ungkap Pitoyo. Pitoyo menambahkan, Siti Cipondoh merupakan situ buatan, bukan situ alami Situ ini, menurut Pitoyo, untuk irigasi yang dapat mengairi pesawahan yang berada di Cipondoh. Selain itu, situ juga berguna untuk konservasi alam, yang bermanfaat untuk simpanan air. Pitoyo mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan Situ-situ yang berada di sekitar rumahnya, agar kejadian Situ Gintung dapat diatasi. (den)
KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill