Connect With Us

Peringati Haul Bung Karno 2021, PDIP Kota Tangerang Gelar Kenduri Kebangsaan 

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Juni 2021 | 16:35

Kegiatan Haul Bung Karno 2021 dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2021, DPC PDI Perjuangan gelar kegiatan bertemakan Kenduri Kebangsaan, doa untuk keselamatan negeri, Sabtu 26 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2021, DPC PDI Perjuangan gelar kegiatan bertemakan Kenduri Kebangsaan, doa untuk keselamatan negeri. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 51 Tahun wafatnya (haul) Presiden pertama RI Soekarno pada 21 Juni lalu. 

Kegiatan ini, diselenggarakan secara virtual bersama dengan struktur partai yang dipimpin oleh Gatot Wibowo, Ketua DPC dan Ketua PWNU Provinsi Banten KH. Bunyamin. 

Gatot menyampaikan, Kenduri Kebangsaan ini selain wujud dari silaturahmi kebangsaan juga bertujuan mengirimkan doa kepada Bung Karno dan sekaligus juga untuk mendoakan para pahlawan bangsa lainya semisal KH. Wahid Hasyim (NU). 

Selain itu, mengilhami spirit gotong royong para pahlawan bangsa untuk bersama-sama saat ini bahu membahu memutus mata rantai COVID-19. 

Kegiatan Haul Bung Karno 2021 dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2021, DPC PDI Perjuangan gelar kegiatan bertemakan Kenduri Kebangsaan, doa untuk keselamatan negeri, Sabtu 26 Juni 2021.

 

“Melalui Kenduri Kebangsaan ini kita rajut silaturahmi, memperkokoh nilai kebangsaan serta turut mendoakan Jasa-jasa Bung Karno dan pahlawan bangsa lainnya seperti KH. Wahid Hasyim sebagai tokoh NU. Selain itu kita harus mengilhami spirit gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa sulit akibat pandemi Wabah COVID-19 saat ini,”ungkap Gatot Wibowo, Sabtu 26 Juni 2021. 

KH Bunyamin dalam tausiahnya menyampaikan apresiasinya terhadap giat Kenduri Kebangsaan yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. 

NU sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan memiliki peran penting dalam kemerdekaan dan membumikan Pancasila. 

“Saya mengapresiasi kegiatan Kenduri Kebangsan yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan Kota Tangerang. Kegiatan doa untuk keselamatan negeri, serta mendoakan para pahlawan bangsa khususnya Bung Karno dan lainnya merefleksikan kembali semangat gotong royong," ungkap KH. Bunyamin. (RED/RAC)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill