Connect With Us

Cipondoh Tangerang Jadi Lokasi Asrama Haji, Dibangun Rp40 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 27 Juni 2021 | 12:30

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan untuk asrama haji Provinsi Banten di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 27 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyerahkan hibah tanah kepada Kementerian Agama dengan luas 4,4 Ha di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh untuk pembangunan asrama haji. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, dengan dibangunnya asrama haji di Kota Tangerang akan memberikan dampak positif dalam hal efisiensi waktu dan juga tenaga bagi para calon jamaah haji, khususnya yang berasal dari Kota Tangerang. 

"Nantinya akan lebih efisien, karena tidak perlu lagi ke Pondok Gede dulu kalau mau pergi ataupun berangkat haji. Karena Bandara Soekarno-Hatta ada di Kota Tangerang," ujarnya. 

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan untuk asrama haji Provinsi Banten pun telah dilakukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu 26 Juni 2021. 

Dengan ditandatanganinya NPHD dan BAST, proyek pembangunan asrama haji di Kota Tangerang dapat segera terealisasikan dan dapat dimanfaatlan oleh masyarakat. 

"Tentunya akan berpengaruh positif pada segi perekonomian masyarakat sekitar asrama haji," harapnya. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H. Nizar menjelaskan, rencana pembangunan asrama haji yang ini ditargetkan selesai pada tahun 2022 dengan total anggaran sebesar Rp40 miliar dan berkapasitas 800 orang. 

"Nantinya jika tidak dipergunakan untuk haji, bisa dipergunakan oleh Pemkot Tangerang ataupun masyarakat," ujarnya. 

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan dukungannya atas rencana pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang. 

"Kita support, kita dukung langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang agar keinginan masyarakat Kota Tangerang termasuk Banten punya asrama haji sendiri dapat terlaksana. Mudah-mudahan tahun depan sudah dapat diisi," pungkasnya.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill