Connect With Us

Warga Serbu Depo Pengisian Oksigen di Cipondoh Tangerang

Tim TangerangNews.com | Senin, 5 Juli 2021 | 15:58

| Dibaca : 742

Tabung oksigen milik warga Cipondoh saat mengantri dalam pengisian oksigen yang berlokasi di Jalan Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, Senin 5 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puluhan warga Kota Tangerang rela antre di salah satu depo pengisian oksigen yang berlokasi di Jalan Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, Senin 5 Juli 2021.

Situasi tersebut dipicu karena mulai terjadi kelangkaan oksigen, sebab pasokan dari pabrik mengalami keterbatasan seiring tingginya permintaan, di sejumlah depo di Kota Tangerang.

Sebelumnya, depo pengisian oksigen ini sejak Jumat pekan lalu tidak mendapatkan pasokan oksigen.  Sehingga harus tutup sementara hingga adanya pasokan.

Beberapa warga yang datang harus kecewa, karena mereka telah mendatangi tiga depo berbeda, tapi semuanya tutup karena tidak ada pasokan.

Terlebih saat ini, harga pengisian oksigen di tingkat depo alami kenaikan, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp25 ribu.

Sejumlah warga Cipondoh saat mengantri dalam pengisian oksigen yang berlokasi di Jalan Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, Senin 5 Juli 2021.

Salah satu warga, Teddy, mengaku rela antre hingga berjam-jam dengan membariskan tabung kosong untuk mendapatkan oksigen. 

“Karena memang sangat butuh, buat keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Kelangkaan oksigen yang terjadi di depo pengisian di Kota Tangerang ini terjadi karena pabrik mulai membatasi pasokan. Namun permintaan yang datang dari perorangan maupun puskesmas meningkat, seiring lonjakan angka kasus COVID-19.

Antrean warga yang memarkirkan kendaraan di tepi jalan juga membuat arus lalu lintas dari arah Tangerang menuju Cipondoh mengalami kemacetan.

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

BANTEN
Waduh, Orang Meninggal di Lebak Banten Menang Pilkades

Waduh, Orang Meninggal di Lebak Banten Menang Pilkades

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Pria bernama Jakaria, menang telak dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Muara Dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu, 24 Oktober 2021

KOTA TANGERANG
BMKG Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Banjir Dampak La Nina

BMKG Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Banjir Dampak La Nina

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:55

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini, untuk waspada datangnya fenomena La Nina menjelang akhir tahun ini, hingga awal tahun 2022 mendatang

NASIONAL
Aturan Soal Pengeras Suara Masjid Akan Kembali Dibahas

Aturan Soal Pengeras Suara Masjid Akan Kembali Dibahas

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Aturan soal penggunaan pengeras suara (sound system) masjid di Indonesia mendapat sorotan dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin