Connect With Us

Disnaker Tangerang Sidak Prokes ke Pabrik-pabrik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Juli 2021 | 17:47

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melakukan sidak langsung perusahaan PT Panarub Industry terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin 5 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Memperketat pengawasan terhadap perusahaan, perkantoran hingga pabrik, selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melakukan sidak langsung, memastikan penerapan WFH-WFO hingga protokol kesehatan. 

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan, dalam penanganan aturan PPKM Darurat secara serius, Disnaker membentuk 20 tim sidak perusahaan. Targetnya 40 perusahaan ditinjau setiap harinya. 

“Dalam sidak perusahaan ini, Disnaker berkolaborasi dengan pegawai dari berbagai OPD lainnya. Giat sidak perusahaan ini pun akan berlangsung rutin setiap harinya. Memastikan kepatuhan perusahaan, agar PPKM Darurat ini berhasil sesuai harapan,” ungkap Rakhamansyah, usai meninjau PT Panarub Industry, Senin 5 Juli 2021.

Dalam aturan PPKM Darurat pada perusahaan, 100 persen WFO pada sektor kritikal. 50 persen WFH pada sektor esensial dan 100 persen WFH pada sektor selain esensial dan kritikal. 

Terkait denda administrasi hingga penyegelan tak ragu dilayangka, nantinya dengan Kepolisian dan Satpol PP bagi perusaan yang melanggar. 

“Hasil tinjauan di PT Panarub Industry, mereka sudah menerapkan WFH-WFO sesuai ketentuan yang berlaku. Terkait fasilitas protokol kesehatan mereka juga lengkap, aturan jam masuk sudah dibagi, sehingga tak terjadi penumpukan pegawai pada jam masuk dan pulang pabrik. Selain itu, ketersediaan klinik perusahaan untuk kesehatan para pegawai,” paparnya. 

Direktur HR PT Panarub Industry, Esfari Maskawiyah mengungkapkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah. Ia menjelaskan, jika aturan tak dipatuhi, COVID-19 terus berkepanjangan, dunia industry pun akan terus merugi dan terpuruk. 

“Dengan itu, kami komitmen akan aturan PPKM Darurat ini. Pegawai kami wfh-wfo sesuai ketentuan, kita sediakan cek suhu otomatis, swab antigen rutin mingguan, layanan klinik kesehatan khusus, penyemprotan disinfektan berkala, hingga jam masuk dan pulang yang kita atur secara berkala,” jelas Esfari.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill