Connect With Us

Ribuan Peserta Berkerumun Antre Vaksinasi di Tangcity Mall

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Juli 2021 | 20:25

Ribuan peserta vaksinasi berkerumun di lokasi parkir pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 8 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ribuan peserta vaksinasi mengabaikan protokol kesehatan dengan berkerumun di lokasi parkir pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 8 Juli 2021.

Kesadaran masyarakat akan bahaya COVID-19 memang semakin tinggi. Namun, informasi tentang vaksinasi yang membuat mereka terpaksa harus rela antre meski sebenarnya dapat menjadi cluster baru. 

"Saya antre sudah lumayan lama. Saya sadar dan takut tertular," ujar Indra, satu warga yang ikut antrean tersebut.

Selain karena faktor kesadaran, Indra mengaku karena ada dorongan dari tempat dirinya bekerja. Sebab, pihak perusahaan mewajibkan setiap pegawai untuk divaksin.

"Rela-relain antre, dari pada tidak bisa bekerja," katanya.

Kegiatan vaksinasi di TangCity Mall ini, difasilitasi Polres Metro Tangerang Kota yang bekerja sama dengan pihak TangCity Mall.

Media Public Relation TangCity Mall, Intan Amalia menyatakan, terjadi kerumunan massa tersebut, akibat pihak Polres Metro Tangerang  mempublikasikan kegiatan tersebut.

Tudingan itu dia sematkan karena sempat ada kesalahan mekanisme registrasi calon peserta vaksin. Namun, akhirnya pihak Polres Metro Tangerang mengubah skema registrasi, sehingga tak lama berselang kerumunan dapat terurai.

“Antusiasme warga untuk divaksin memang tinggi. Tapi tadi petugas mengubah skema dan hasilnya dapat mengubah antrean,” ujarnya.

Intan menegaskan, dalam vaksinasi massal gratis ini pihaknya hanya menyediakan lokasi. Sedangkan inisiatornya adalah Polres Metro Tangerang Kota.

"Kita hanya penyedia venue. Karena TangCity Mall kan tutup. Tidak beroperasi karena aturan PPKM darurat,” imbuhnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill