Connect With Us

Masyarakat Ciledug Tangerang Paling Banyak Kena Sanksi Tipiring 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 Juli 2021 | 16:18

Petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, dan Pengadilan menggelar operasi PPKM Darurat di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa 13 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, dan Pengadilan menggelar operasi PPKM Darurat di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa 13 Juli 2021.

Hasilnya, sebanyak 52 pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Ciledug, Kota Tangerang ditindak dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring). Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak diantara penindakan tipiring sebelumnya. 

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana mengatakan, pelaksanaan sidang tipiring pelanggar PPKM Darurat ini merupakan yang kedua kali digelar.

"Ini operasi kedua. Dan untuk hasil hari ini ditindak ada 52 pelanggar PPKM Darurat," ujarnya didampingi Kasie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Dapot Dariarma.

Menurutnya, dominasi puluhan pelanggar di kawasan Ciledug yang ditindak ini karena warga tidak mengenakan masker, dan pedagang menyediakan makan di tempat.

"Ada juga pedagang yang membuka usaha di luar jam aturan," jelasnya.

Wirajana menambahkan, sanksi denda yang dikenakan bagi para pelanggar dalam sidang tipiring PPKM Darurat ini mulai Rp100 ribu hingga Rp500 ribu 

"Kalau denda paling tinggi itu Rp500 ribu yang mungkin ada sekitar 5 sampai 10 pelanggar itu terkait melanggar usaha di luar jam aturan. Kami juga menerapkan sanksi sosial," pungkasnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Selasa, 23 April 2024 | 13:21

Katarak adalah kondisi mata yang terjadi ketika lensa mata menjadi keruh. Lensa mata yang sehat seharusnya jernih, tetapi pada penderita katarak, lensa ini berubah menjadi buram atau keruh, sehingga mengganggu penglihatan.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Selasa, 23 April 2024 | 08:50

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh pasangan calon (Paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill