Connect With Us

Curhat Pedagang Bahan Pakaian di Cipadu Tangerang, Sehari Cuma Dapat Rp30 Ribu

Tim TangerangNews.com | Jumat, 23 Juli 2021 | 13:43

Tangkapan layar Novia pekerja toko bahan di Pasar Cipadu di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pusat Tekstil Pasar Cipadu di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang tampak sepi dari aktifitas jual beli, Jumat 23 Juli 2021. Situasi ini terjadi sepanjang pandemi COVID-19, bahkan yang terparah pada tahun 2021 ini.

Dampaknya kepada pendapatan pedagang sangat terasa, dikarenakan penjualan bahan mengalami penurunan cukup signifikan. Meskipun pedagang telah memberikan potongan harga pada jenis bahan tertentu.

Pedagang mengaku beberapa bulan terakhir hanya mendapatkan pemasukan Rp500 ribu per bulan atau per harinya pendapatan hanya Rp30 ribu. Padahal tahun 2020 lalu masih mampu meraih omset minimal Rp5 juta per bulannya.

 

“Kita terpaksa menjual harta benda untuk membayarkan gaji karyawan serta sewa toko untuk dapat mampu bertahan,” ujar Wayan, salah satu pedagang bahan, Jumat 23 Juli 2021.

Sementara, Novia, pedagang hijab mengaku mulai beralih menjual secara daring (online) dengan memanfaatkan pekerja perempuan, yang memahami teknologi dan cara kerja aplikasi dagang daring.

“Dengan beralih dagang online cukup menambah pendapatan kita, apalagi sekarang pelanggan tidak keluar rumah karena pandemi, semua membeli secara online,” jelasnya.

Dia berharap pemerintah mampu memberikan solusi bagi pedagang bahan, untuk tetap bertahan di tengah pandemi COVID-19 ini.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill