Connect With Us

Fitur Baru Situs Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Kota Tangerang Diuji Coba

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Juli 2021 | 13:19

| Dibaca : 341

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mulyani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan uji coba terhadap fitur baru di situs pendaftaran vaksinasi COVID-19. Sebelumya, situs itu hanya dapat digunakan calon peserta vaksin untuk mendaftarkan diri.

"Sekarang situs yang bernama vaksinasi.tangerangkota.go.id memiliki fitur baru, digunakan sebagai tempat Pemkot Tangerang mengunggah surat vaksinasi (non-sertifikat)," ujar Mulyani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Senin 26 Juli 2021.

Sebelum adanya situs ini, para peserta vaksinasi bakal mendapatkan selembar surat vaksinasi usai observasi selama 30 menit.

Dengan adanya fitur baru tersebut, peserta vaksin tak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan selembar surat vaksinasi.

"Tujuan situs ini tentu saja untuk mempercepat dan mempermudah proses administrasi agar tidak menggunakan kertas lagi," paparnya.

Mulyani menambahkan, aplikasi itu juga digunakan oleh Pemkot Tangerang untuk melaporkan capaian vaksinasi harian di Kota Tangerang kepada Pemerintah Pusat.

Pengujicobaan fitur baru dilakukan khusus peserta vaksin yang berusia 12-17 tahun yang terdiri dari siswa SMPN 29 Tangerang dan siswa SMP Strada Santa Maria 2. 

"Para siswa dari kedua SMP tersebut dijadwalkan menerima vaksinasi COVID-19 di SMPN 29 Tangerang pada Senin ini. Hari ini, kami ujicobakan situs itu untuk pelaksanaan vaksin remaja di SMPN 29," pungkasnya.

NASIONAL
Menko Airlangga: Indonesia Ajak Dunia Bersama Capai Pemulihan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Menko Airlangga: Indonesia Ajak Dunia Bersama Capai Pemulihan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 merupakan Presidensi G20 ketiga yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19 melanda dunia, sehingga menjadi periode paling krusial

BANTEN
Sakit Hati dengan Gubernur, Gelombang Tsunami Buruh Banten Akan Tumpah Ruah

Sakit Hati dengan Gubernur, Gelombang Tsunami Buruh Banten Akan Tumpah Ruah

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Gelombang buruh dari Banten akan tumpah ruah di Jalan Raya Serang untuk meluapkan kekecewaannya terhadap Gubernur Banten Wahidin Halim yang abai terhadap aspirasi kaum buruh

KAB. TANGERANG
Lapak Ditinggal Pergi, Maling Gondol Ayam 200 Ekor di Balaraja Tangerang

Lapak Ditinggal Pergi, Maling Gondol Ayam 200 Ekor di Balaraja Tangerang

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:45

TANGERANGNEWS.com–Apipudin, seorang pedagang ayam broiler yang memiliki lapak di Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melaporkan ke polisi telah kemalingan ayam sebanyak 200 ekor

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin