Connect With Us

Warga Berebut Vaksinasi Merdeka di Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 4 Agustus 2021 | 12:37

| Dibaca : 1181

Tangkapan layar peserta vaksinasi merdeka Polsek Batuceper di Masjid Darussalam, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, banten saling berdesakan di pintu gerbang, Rabu 4 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Peserta vaksinasi merdeka Polsek Batuceper di Masjid Darussalam, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, banten saling berdesakan di pintu gerbang berebut masuk mendapatkan vaksin dosis pertama, Rabu 4 Agustus 2021.

Mereka khawatir tidak mendapatkan jatah dari kuota yang disiapkan sebanyak 850 dosis vaksin sinovac. Pasalnya, penyelenggara mendahulukan warga pemegang nomor antrean yang diperoleh dari Rt/Rw setempat untuk mendapatkan jatah vaksin.

Sedangkan warga yang berbekal kartu tanda penduduk harus menunggu giliran, sehingga mereka saling berebut untuk divaksin lebih dahulu.

Petugas Kepolisian dan TNI berulang kali mengingatkan warga untuk tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Saya tidak khawatir meski harus desak-desakan demi vaksinasi, karena saat ini sulit mendapatkan akses vaksinasi COVID-19,” jelas Tommy, peserta vaksin.

Sementara Kapolsek Batuceper AKP David Purba mengaku menyiapkan kuota 850 dosis vaksin sinovac hari ini. “Namun memang antusias masyarakat sangat tinggi karena sadar vaksin untuk kesehatan dan sertifikat vaksin digunakan sebagai salah satu syarat berkegiatan sehari hari,” katanya.

Vaksinasi merdeka ini akan berlangsung serentak di setiap polsek jajaran Polda Metro Jaya hingga tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

NASIONAL
Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Pengendalian pandemi yang efektif terbukti menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi. Pandemi yang terkendali mendorong confidence dan mobilitas penduduk yang kemudian membuat perekonomian Indonesia tetap tumbuh positif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman