Connect With Us

Kasus COVID-19 Turun, RSUD Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan Umum

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 14:22

| Dibaca : 666

Tampak depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang secara bertahap akan membuka pelayanan kembali bagi masyarakat umum seiring menurunnya angka hunian rumah sakit pada kasus COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan keterisian hunian rumah sakit di Kota Tangerang untuk pasien COVID-19 saat ini sudah mengalami penurunan yang semula pada bulan juli mununjukan angka 90% lebih, saat ini sudah di angka 43%.

"Rencananya akan kami buka secara bertahap mulai hari Senin tanggal 9 Agustus 2021," ungkap Arief, Sabtu 7 Agustus 2021.

Arief berharap RSUD Kota Tangerang bisa mulai membuka kembali pelayanan untuk masyarakat umum secara bertahap guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan lain selain penanganan COVID-19.

"Untuk RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan Poli Umum dan Poli Spesialis sebagian-sebagian seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat COVID-19. Dan juga perlantai, akan kami siapkan juga perawatan rawat inap untuk pasien umum," katanya.

Arief menambahkan, penurunan angka hunian rumah sakit, angka kesakitan dan juga angka kematian tidak lepas dari penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.

"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi dan mudah-mudahan kedepan kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman