Connect With Us

Kasus COVID-19 Turun, RSUD Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan Umum

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 14:22

Tampak depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang secara bertahap akan membuka pelayanan kembali bagi masyarakat umum seiring menurunnya angka hunian rumah sakit pada kasus COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan keterisian hunian rumah sakit di Kota Tangerang untuk pasien COVID-19 saat ini sudah mengalami penurunan yang semula pada bulan juli mununjukan angka 90% lebih, saat ini sudah di angka 43%.

"Rencananya akan kami buka secara bertahap mulai hari Senin tanggal 9 Agustus 2021," ungkap Arief, Sabtu 7 Agustus 2021.

Arief berharap RSUD Kota Tangerang bisa mulai membuka kembali pelayanan untuk masyarakat umum secara bertahap guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan lain selain penanganan COVID-19.

"Untuk RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan Poli Umum dan Poli Spesialis sebagian-sebagian seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat COVID-19. Dan juga perlantai, akan kami siapkan juga perawatan rawat inap untuk pasien umum," katanya.

Arief menambahkan, penurunan angka hunian rumah sakit, angka kesakitan dan juga angka kematian tidak lepas dari penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.

"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi dan mudah-mudahan kedepan kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill