Connect With Us

Kasus COVID-19 Turun, RSUD Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan Umum

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 14:22

| Dibaca : 670

Tampak depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang secara bertahap akan membuka pelayanan kembali bagi masyarakat umum seiring menurunnya angka hunian rumah sakit pada kasus COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan keterisian hunian rumah sakit di Kota Tangerang untuk pasien COVID-19 saat ini sudah mengalami penurunan yang semula pada bulan juli mununjukan angka 90% lebih, saat ini sudah di angka 43%.

"Rencananya akan kami buka secara bertahap mulai hari Senin tanggal 9 Agustus 2021," ungkap Arief, Sabtu 7 Agustus 2021.

Arief berharap RSUD Kota Tangerang bisa mulai membuka kembali pelayanan untuk masyarakat umum secara bertahap guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan lain selain penanganan COVID-19.

"Untuk RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan Poli Umum dan Poli Spesialis sebagian-sebagian seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat COVID-19. Dan juga perlantai, akan kami siapkan juga perawatan rawat inap untuk pasien umum," katanya.

Arief menambahkan, penurunan angka hunian rumah sakit, angka kesakitan dan juga angka kematian tidak lepas dari penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.

"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi dan mudah-mudahan kedepan kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

BANTEN
Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Penyuluh Antikorupsi Muda (Pratama) Banten Fariz Amirullah mengkritisi kebijakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang memberikan remisi terhadap narapidana dalam rangka HUT RI ke-77.

SPORT
Jelang Porprov VI Banten, Tim Voli Tangerang Jajal Kekuatan ke Yogyakarta

Jelang Porprov VI Banten, Tim Voli Tangerang Jajal Kekuatan ke Yogyakarta

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:23

TANGERANGNEWS.com-Tim voli Kota Tangerang bertolak ke Yogyakarta untuk menjalani laga uji coba atau tryout menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill